Santai

4 Cara Mencuci Bra dengan Benar, biar Enggak Cepat Rusak

4 Cara Mencuci Bra dengan Benar, biar Enggak Cepat Rusak

MOMSMONEY.ID - Tidak boleh sembarangan, inilah cara yang tepat untuk mencuci bra agar tidak mudah cepat rusak, moms.

Bra atau pakaian dalam wanita adalah salah satu jenis bahan yang digunakan untuk melindungi payudara dari goncangan atau cidera dalam melakukan kegiatann.

Tak banyak yang tahu bahwa diperlukan beberapa cara mudah untuk merawat bra sehingga bisa menjadi awet dan tak mudah rusak.

Agar tidak cepat rusak, coba gunakan beberapa tips mencuci bra berikut ini, ya, moms:

Baca Juga: 7 Jenis Bra yang Wajib Dimiliki Perempuan, Sudah Tahu?

Miliki cadangan bra

Penting bagi setiap wanita untuk memiliki cadangan bra dengan ragam bentuk dan fungsinya. Laman Cosmopolitan menyebutkan, rotasi penggunaan bra penting untuk menjaganya tetap berada pada bentuk semula.

Gantilah bra selama dua hari sekali dan istirahatkan lah bra yang telah dicuci selama dua hari. Ini berguna agar bra bisa memiliki waktu yang cukup untuk kembali pada bentuk asalnya dan menghindari bra yang menjadi molor karena terlalu sering dipakai.

Cuci dengan tangan

Mencuci bra lebih baik dilakukan dengan menggunakan tangan dibanding menggunakan mesin cuci. Laman NY Times menyarankan hal serupa untuk membuatnya lebih awet dan tahan lama.

Bra terbuat dari bahan yang lembut dan mudah rusak jika dicuci dengan “kasar”. Cara terbaik mencuci bra adalah dengan merendamnya pada deterjen ringan dan kemudian menguceknya dengan ringan menggunakan tangan.

Baca Juga: Ini Manfaat Tidak Memakai Bra Bagi Kesehatan, Bisa Bikin Kencang

Hindari menekuk bra

Untuk menyimpan bra pada lemari pakaian, sebaiknya hindari untuk melipat atau menekuk cup bra ke bagian dalam cup yang lain. Ini akan membuat cup bra menjadi cepat rusak.

Untuk menjaga bentuk cup bra yang baik, ada baiknya untuk menyimpan bra pada permukaan datar. Kemudian, tumpuklah bra di atas bra yang lain untuk menjaga bentuknya agar tetap berada pada kondisi yang baik.

Menjemur di tempat terbuka

Menjemur bra di tempat terbuka dimana banyak udara bisa bertukar dengan mudah merupakan kewajiban untuk menjaga keawetan bra.

Goncangan atau pun gesekan yang digunakan untuk mencuci bra dengan mesin maupun tangan dapat membuatnya berada pada kondisi terpelintir atau lusuh. Sehingga, untuk mengembalikannya pada bentuk awal, ada baiknya untuk menjemurnya di ruangan terbuka.

Mudah untuk dipraktikkan, itulah tadi beberapa cara mudah mencuci bra dengan benar agar tidak mudah rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News