HOME, Santai

4 Cara Mencegah dan Mengatasi Munculnya Strawberry Legs pada Kulit

4 Cara Mencegah dan Mengatasi Munculnya Strawberry Legs pada Kulit

MOMSMONEY.ID - Strawberry legs adalah suatu kondisi dimana munculnya bintik-bintik pada kulit di area kaki maupun daerah pantat.

Strawberry legs biasanya terjadi karena terperangkapnya kotoran, bakteri, dan kulit mati di dalam kulit. Sehingga menyebabkan munculnya bercak hitam seperti pada buah strawberry.

Strawberry legs sendiri juga merupakan kondisi kulit yang bisa diperbaiki berdasarkan penyebabnya. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memperbaiki dan mencegah munculnya strawberry legs.

Baca Juga: Kenali 4 Penyebab Munculnya Strawberry Legs pada Kulit

Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah salah satu cara untuk membersihkan sisa kulit mati pada tubuh dan kulit. Kaman Byrdie menyampaikan bahwa eksfoliasi secara rutin bisa digunakan sebagai cara untuk menghilangkan kulit mati dan bercak strawberry legs.

Eksfolisasi merupakan salah satu cara efektif untuk mencegah munculnya strawberry legs. Karena hal tersebut bisa membantu memperhalus kulit, membersihkan kotoran dan minyak yang menempel pada kulit penyebab pori-pori tersumbat.

Laser

Menghilangkan rambut halus pada kulit menggunakan pisau cukur bisa menyebabkan munculnya strawberry legs. Sehingga treatment atau perawatan lain seperti laser atau waxing lebih disarankan untuk menghilangkan rambut halus pada kulit.

Karena perawatan dengan menggunakan laser atau waxing mencabut rambut hingga ke bagian dalam yang tentunya memberikan hasil lebih bersih dan terhindar dari pori-pori yang tersumbat.

Baca Juga: Mulai Makan Makanan Berikut Ini Yuk, Biar Kulit Auto Glowing dan Awet Muda

Pelembab

Pelembab merupakan salah satu elemen perawatan kulit yang penting untuk mencegah munculnya strawberry legs. Terutama pelembab yang tidak mengandung wewangian.

Menggunakan pelembap sebelum dan sehabis melakukan treatment cukur, waxing, atau laser juga disarankan oleh laman Very Well Health sebagai salah satu cara untuk mencegah kulit kering dan munculnya iritasi.

Mengganti alat cukur

Mengganti alat ukur secara rutin juga perlu dilakukan bagi yang tidak tahan dengan perawatan seperti waxing atau laser. Mengganti pisau cukur secara rutin bisa menghindarkan kulit dari pisau cukur tumpul yang menyebabkan kulit iritasi.

Selain itu pisau cukur yang tumpul juga bisa menyebabkan rambut halus tidak terangkat dengan sempurna yang kemudian menyebabkan membuat pori-pori menjadi tersumbat. Hingga akhirnya muncul strawbery legs sebagai hasilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News