Bugar

4 Cara Membuat Masker Cokelat Alami untuk Kulit

4 Cara Membuat Masker Cokelat Alami untuk Kulit

MOMSMONEY.ID - Tak hanya nikmat dikonsumsi, cokelat dapat dijadikan bahan pembuatan masker wajah. Ada beberapa cara membuat masker cokelat dan bahan tambahan lainnya untuk kulit. 

Melansir herworld.co.id, cokelat memiliki kandungan antioksidan tinggi, kandungan vitamin esensial, zat besi, kalsium, dan zink yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit.

Cokelat juga dipercaya dapat menjaga elastisitas kulit dan mendorong regenerasi sel kulit. Cara membuat masker cokelat tidak sulit, tetapi manfaatnya banyak.

Berikut empat cara membuat masker cokelat alami dari rumah dilansir dari indonesianbeautyheritage.com:

1. Minyak zaitun dan cokelat

Perpaduan antara minyak zaitun dan cokelat dipercaya bisa mencegah radikal bebas yang merusak kulit. Anda dapat membuat masker alami ini di rumah. Jika anda tertarik, berikut cara membuat masker cokelat dan minyak zaitun, yaitu:

Campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdt cokelat yang dilelehkan. Selanjutnya, oleskan masker alami ini pada wajah dan leher. Kemudian biarkan mengering selama 15-20 menit. Lalu, bilaskan dengan air. Untuk hasil yang optimal, lakukan perawatan wajah ini 2x dalam sebulan. 

2. Kuning telur dan cokelat

Masker wajah dari bahan cokelat dan putih telur dikenal mampu mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah. Bahan-bahannya cukup mudah ditemukan di dapur anda. Cara membuat masker cokelat yang satu ini, campurkan 2 sdm cokelat leleh dan 1 buah putih telur ke dalam wadah.

Aduk hingga rata, kemudian oleskan secara merata ke wajah dan leher anda. Diamkan selama 15-20 menit sampai mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan masker dari cokelat dan putih telur ini seminggu sekali. 

Baca Juga: 5 Manfaat Baobab Oil untuk Kulit dan Rambut yang Harus Anda Tahu

3. Minyak almond dan cokelat

Berikutnya, campuran cokelat dan minyak almond memiliki manfaat dapat mencegah keriput di wajah. Cara membuat masker alami ini tidak sulit yaitu campurkan 3 sdt almod oil dan 1 sdt cokelat leleh.

Oleskan masker tersebut pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan. Lakukan perawatan wajah ini 2x sebulan untuk mendapatkan kulit bebas keriput. 

4. Air mawar dan cokelat

Cokelat dan air mawar bisa menjadi perawatan wajah yang menarik untuk Anda coba. Masker alami ini dipercaya mampu membuat kulit menjadi awet muda. Cara membuatnya pun cukup mudah, campurkan 1 sdt cokelat leleh dan 1 sdm air mawar.

Oleskan pada wajah sambil lakukan pemijatan ringan selama 2-3 menit. Kemudian, diamkan selama 15-20 menit agar masker tersebut meresap. Lalu, bilas dengan air hangat dan lakukan perawatan wajah ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Tidak sulit, kan? Itulah beberapa cara membuat masker cokelat alami untuk perawatan kulit wajah dari rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News