HOME, Bugar

4 Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Bahan Alami, Sudah Tahu?

4 Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Bahan Alami, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Sebenarnya, memiliki rambut keriting atau rambut lurus tidak ada masalah. Semua tergantung dengan cara pandang Anda dan fesyen yang disukai.

Namun, jika Anda lebih tertarik dengan memiliki rambut lurus, maka anda bisa mencoba melakukan perawatan untuk meluuskan rambut. 

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan seperti menyatok rambut, melakukan treatment di salon atau menggunakan masker rambut alami.

Menurut ramuan dari nenek moyang dahulu, ada beberapa bahan alami yang dipercaya mampu meluruskan rambut keriting.

Anda harus rutin melakukan perawatan ini agar hasil yang didapatkan sesuai harapan. Tentunya, bahan alami ini sangat aman untuk kesehatan rambut.

Yuk, cari tahu empat cara meluruskan rambut keriting dengan bahan alami yang telah dirangkum dari jovee.id:

1. Menggunakan Minyak Kedelai dan Minyak Jarak

Soybean Oil

Cara meluruskan rambut keriting pertama adalah menggunakan minyak kedelai dan minyak jarak. Kedua bahan tersebut dipercaya mampu meluruskan rambut keriting secara alami. Selain itu, kedua bahan tersebut juga mampu mengatasi rambut bercabang. 

Cara membuat ramuan ini tidak sulit yaitu campurkan dua sendok minyak jarak dan satu sendok minyak kedelai, setelah itu oleskan ke seluruh rambut. Diamkan selama 15 menit dan bilas sampai bersih, akan lebih baik kalau menggunakan air hangat dan dibersihkan menggunakan shampo.

2. Menggunakan Telur dan Yogurt

Putih telur

Selanjutnya, bahan dari telur dan yogurt juga bisa meluruskan rambut keriting. Kedua bahan tersebut sangat bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Caranya adalah pisahkan 3 putih telur dan campurkan dengan 3 cangkir yoghurt dan kemudian aduk sampai menjadi seperti pasta.

Selanjutnya, oleskan ke rambut secara merata dan diamkan selama 10 menit setelah itu anda bilas sampai bersih dan keringkan rambut.

Baca Juga: Tidak Perlu Mahal! 5 Cara Membuat Kulit Glowing dengan Bahan Alami

3. Menggunakan Lemon dan Santan

Air lemon

Cara meluruskan rambut keriting dengan bahan alami yaitu menggunakan lemon dan santan. Anda bisa membuat masker rambut di rumah dengan kedua bahan tersebut.

Cara membuatnya tidak sulit, pertama campurkan lemon dengan santan dengan perbandingan satu dibanding setengah, kemudian jadikan masker rambut.

Diamkan beberapa menit sampai campuran tersebut meresap dan kemudian bilas sampai bersih dengan menggunakan shampo.

Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, maka Anda akan mendapatkan rambut yang lurus alami.

4. Menggunakan Susu Murni

Susu murni

Cara meluruskan rambut lainnya adalah dengan manggunakan susu. Susu memiliki kandungan lemak hewani dari susu murni yang dikenal mampu meluruskan rambut.

Cara membuatnya dengan mencampurkan susu murni dengan air dan kemudian oles ke seluruh rambut secara merata.

Kemudian, tutup dengan handuk hangat dan tunggu sampai satu jam kemudian bilas sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan perawatan rambut ini secara rutin. Tentunya cara ini bisa meluruskan rambut keriting secara alami dan bebas efek samping. 

Selanjutnya: Ketahui 5 Buah yang Bagus Dikonsumsi untuk Kulit Kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News