Keluarga

4 Cara Eksfoliasi Tubuh Menggunakan Body Scrub untuk Hasil Maksimal, Pasti Bersih!

4 Cara Eksfoliasi Tubuh Menggunakan Body Scrub untuk Hasil Maksimal, Pasti Bersih!

MOMSMONEY.ID - Jangan dilewatkan, inilah 4 cara eksfoliasi tubuh menggunakan body scrub untuk hasil maksimal.

Sama halnya dengan wajah, tubuh pun sangat perlu dieksfoliasi guna menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit.

Metode paling populer untuk mengeksfoliasi kulit tubuh yaitu dengan menggunakan body scrub atau lulur.

Body scrub tidak hanya berguna untuk mendorong proses pelepasan sel kulit mati, melainkan juga membantu membersihkan pori-pori sekaligus mencegah munculnya rambut yang tumbuh ke dalam (ingrown hair) akibat waxing atau cukur.

Dengan rajin eksfoliasi menggunakan body scrub, kulit tubuh akan terasa segar, lembut, dan warnanya merata.

Untuk hasil maksimal, yuk, terapkan 4 cara eksfoliasi tubuh menggunakan body scrub ala The Body Shop berikut:

Baca Juga: 5 Cara Membuat Lulur Alami dari Rumah, Rawat Kecantikan Kulit Anda

1. Siapkan kulit

Kulit yang disiapkan dengan baik memungkinkan body scrub bekerja secara efektif. Pertama, berendamlah atau basahi tubuh Anda di bawah shower sebelum memulai prosesi ekfsoliasi.

Hal ini berguna untuk melembabkan kulit supaya kulit bisa mendapatkan manfaat penuh dari eksfoliasi yang akan dilakukan.

Untuk membantu membuka pori-pori dan melembutkan permukaan kulit, Anda bisa memanfaatkan air bersuhu hangat untuk berendam. Ini akan menjadi kesempatan yang sempurna untuk membuat tubuh dan pikiran Anda rileks.

2. Oleskan body scrub ke kulit secara merata

Usai melembabkan kulit dengan air, tahapan inti pun tiba. Bangunlah dari bak mandi atau matikan shower kemudian raih produk body scrub andalan Anda. Oleskan body scrub dalam jumlah banyak secara merata ke seluruh kulit tubuh yang lembab.

Baurkan body scrub sembari memijat-mijatnya dengan gerakan melingkar pada bagian dada, perut, punggung, pantat, dan semua anggota badan lainnya.

Ketika Anda membaurkan body scrub dari bagian atas tubuh ke bagian bawah tubuh, partikel eksfoliasi dalam body scrub akan memiliki waktu untuk bekerja dengan baik sebelum Anda mengakhiri proses eksfoliasi.

Sebab, kamar mandi cenderung licin, maka berhati-hatilah saat melakukan eksfoliasi di bagian telapak kaki, ya, Moms.

Baca Juga: 6 Jus Pembakar Lemak yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

3. Gunakan body brush

Jika Anda ingin meningkatkan kinerja eksfoliasi kulit yang dilakukan, Anda bisa menggunakan aksesori mandi khusus eksfoliasi berupa body brush.

Body brush akan membantu meningkatkan hasil eksfoliasi dan pembersihan dari produk body scrub yang Anda pakai.

Saat menggunakan body brush, pastikan untuk melakukan gerakan yang lembut agar tidak terlalu keras atau menyakiti kulit. Anda juga bisa melakukan gerakan sapuan panjang ke arah jantung untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah.

4. Bilas tubuh hingga bersih

Selesai membaurkan body scrub ke seluruh tubuh, saatnya kembali ke bak mandi atau shower untuk membilas body scrub hingga tuntas. Lakukanlah gerakan memijat untuk menyingkirkan partikel eksfoliasi yang masih menempel pada tubuh.

Setelah body scrub perlahan meluruh, siram tubuh Anda dengan air hangat untuk menghilangkan sisa body scrub yang masih menempel hingga benar-benar bersih.

Jangan lupa untuk mengeringkan tubuh Anda dengan handuk yang bersih dan lembut. Terakhir, selalu ingat untuk langsung mengaplikasikan body lotion usai eksfoliasi guna mengembalikan dan mengunci kelembaban pada kulit.

Itulah 4 cara eksfoliasi tubuh menggunakan body scrub untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran pada tubuh dengan maksimal.

Meskipun produk body scrub yang digunakan berbahan lembut, pastikan untuk tidak menggunakannya terlalu sering. Sebaiknya, gunakan body scrub sebanyak 2-3 kali saja dalam seminggu, jangan sampai lebih dari itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News