HOME, Bugar

4 Cara Alami Membuat Rambut Lurus Tanpa Perlu ke Salon

4 Cara Alami Membuat Rambut Lurus Tanpa Perlu ke Salon

MOMSMONEY.ID - Biasanya, cara membuat rambut lurus dengan menggunakan alat pemanas rambut atau melakukan perawatan ke salon. Ternyata, Anda bisa membuat rambut lurus secara alami di rumah.

Anda hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan alami dan konsisten dalam merawatnya. Melansir dari tresemme.com, ada beberapa cara alami membuat rambut lurus tanpa perlu ke salon. Yuk, cari tahu di sini!

1. Susu dan Madu

Susu murni

Cara alami membuat rambut lurus tanpa ke salon yaitu dengan bahan susu dan madu. Susu dan madu memiliki banyak protein yang dibutuhkan oleh rambut serta dapat menyuburkan rambut. Oleskan campuran susu dan madu hingga menutupi seluruh permukaan rambut.

Dengan menggunakan handuk, bungkus rambut hingga 2 atau 3 jam. Bilas rambut hingga bersih dengan air hangat. Untuk hasil yang optimal, gunakan campuran susu dan madu ini selama satu minggu sekali. Sehingga rambut Anda akan terlihat lebih halus dan berkilau.

2. Pisang dan Pepaya

Pisang

Cara alami membuat rambut lurus selanjunya dengan bahan pisang dan pepaya. Anda dapat membuat masker rambut dari kedua bahan alami ini. Selain dapat meluruskan rambut, campuran pisang dan pepaya bermanfaat untuk menguatkan akar rambut, memberikan nutrisi pada setiap helaian rambut serta membuat rambut lebih lembut dan berkilau.

Cara membuat masker rambut ini tidak sulit, campurkan satu buah pisang yang matang dengan potongan pepaya besar kemudian dihaluskan bersama.

Setelah benar-benar halus, Anda dapat oleskan dari akar hingga ujung helai rambut. Tunggulah 45 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Baca Juga: 5 Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut dengan Lidah Buaya

3. Cuka Apel

Cuka apel

Cuka apel juga dapat membuat rambut lurus alami. Anda perlu melarutkan 2 sendok makan cuka apel dengan 1 gelas air. Sebelum menggunakannya pada rambut, pastikan rambut anda dalam keadaan bersih setelah mencuci rambut dengan shampo dan conditioner.

Gunakan campuran cuka apel sebagai bilasan terakhir tanpa perlu di bilas dengan air kembali. Anda dapat menggunakan campuran cuka apel ini sebagai cara meluruskan rambut satu minggu sekali.

Ternyata, cuka apel sangat baik untuk mengurangi kadar minyak pada kulit kepala, menghilangkan kotoran pada rambut dan menghaluskan kutikula rambut. Hingga membuat rambut lurus, berkilau, dan sehat. Wah, sangat menarik ya!

4. Santan dan Perasan Air Lemon

Air lemon

Cara alami membuat rambut lurus tanpa ke salon yaitu dengan santan dan perasan air lemon. Tidak sulit membuatnya, campurkan santan dengan perasan air lemon dan diamkan dalam kulkas sekitar semalam. Aplikasikan pada rambut dari akar hingga ke ujung.

Diamkan sekitar 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Perasan air lemon berfungsi untuk meluruskan rambut sedangkan santan merupakan kondisioner alami dengan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk rambut. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan masker rambut ini satu kali dalam seminggu.

Selanjutnya: Rambut Halus & Sehat, Inilah 4 Manfaat Kopi untuk Perawatan Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News