Santai

4 Buku Parenting Terbaik untuk Temukan Pola Asuh Anak yang Tepat

4 Buku Parenting Terbaik untuk Temukan Pola Asuh Anak yang Tepat

MOMSMONEY.ID - Bagi para remaja dewasa dan calon orang tua, berikut ini beberapa rekomendasi buku parenting yang bisa Anda baca.

Memiliki peran sebagai orang tua tentu bukan hal yang mudah. Dari situ kemudian banyak calon orang tua memutuskan untuk mendalami pengetahuan tentang parenting atau pola asuh.

Di masa kini, sudah banyak jenis buku yang memiliki tema tentang parenting atau pola asuh. Tentunya, disajikan dengan beragam disiplin ilmu dan penelitian.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi judul buku parenting yang bisa dibaca bagi para calon orang tua atau remaja dewasa:

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Atasi Insecure alias Minder, Praktikkan yuk

The Book You Wish Your Parents Had Read

Rekomendasi buku pertama adalah buku karya Phillipa Perry ini. Buku dengan sampul identik warna oranye ini merupakan buku parenting populer yang kini tengah banyak diminati.

Dalam buku ini akan banyak menyingkap kiat-kiat mengatur anak dan pola asuh berdasarkan penelitian. Tak ketinggalan, cerita-cerita nyata yang dialami penulis dalam mengembangkan pola asuh juga dibagikan dalam buku ini.

Tips dan latihan untuk memperkuat ikatan antara orang tua dan anak pun tersedia di buku ini.

Unconditional parenting

Merasa bingung menentukan cara pola asuh yang tepat untuk anak? Mungkin buku parenting karya Alfie Kohn yang satu ini bisa membantu menjawab.

Selain menyajikan alasan tentang kedisiplinan mengatur anak, buku ini juga menampilkan cara bagaimana sebaiknya orang tua merasakan emosi, menyikapi, dan bertindak terhadap anak.

Termasuk cara-cara lain, selain pujian, yang bisa digunakan untuk menunjukkan cinta kasih pada anak dengan disiplin tinggi agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang peduli, sehat, dan bertanggung jawab.

Baca Juga: Ternyata Berbeda, Ini Daftar Gen Warisan Ayah dan Ibu Ke Anak

How to Talk So Your Kids Would Listen

Sebuah buku yang harus dibaca oleh para orang tua dengan anak-anak berusia 2-7 tahun. Buku parenting karya Joanna Faber dan Julie King ini juga termasuk buku best seller dalam dunia pola asuh.

Buku ini akan mengupas tuntas tentang bagaimana sebaiknya komunikasi dengan anak-anak di usia dini bisa berjalan efektif.

Melalui buku ini para orang tua akan disuguhkan dengan panduan untuk berkomunikasi dengan anak-anak dari usia 2-7 tahun. Di mana usia tersebut di kenal sebagai usia krusial dalam pertumbuhan anak dan hubungannya dengan sang orang tua.

Sibling Without Rivalry

Agar bisa menjadi orang tua yang adil bagi anak-anaknya, tentu bukanlah perkara yang mudah. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri yang kerap kali berisiko merusak hubungan antar saudara dan juga orang tua.

Bagi para orang tua yang ingin mengetahui cara untuk bersikap adil pada anak, buku karya Adele Faber dan Elaine Mazlish ini bisa dibaca, ya.

Melalui buku ini akan diungkap beberapa panduan dan tips untuk menjadi orang tua yang adil, mengurangi konflik antar saudara, dan saran-saran untuk memperlakukan anak secara adil melalui penelitian dan workshop oleh profesional di bidang parenting.

Itulah tadi, Moms, beberapa rekomendasi buku parenting yang bisa dibaca bagi calon orang tua dan remaja dewasa agar pengetahuan tentang pola asuh jadi bertambah. Tertarik baca yang mana, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News