Santai

4 Buah Tinggi Kandungan Air, Baik untuk Hidrasi Tubuh

4 Buah Tinggi Kandungan Air, Baik untuk Hidrasi Tubuh

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa daftar buah-buahan yang tinggi akan kandungan air, dan bisa Anda konsumsi agar terhindar dari dehidrasi.

Cara untuk memberi hidrasi bagi tubuh tak hanya bisa dilakukan dengan mengonsumsi air putih saja.

Ada juga buah-buahan bernutrisi yang mengandung banyak kandungan air dan bisa membantu tubuh untuk tetap terhidrasi.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik untuk Kesehatan Kulit, Apa Saja?

Berikut beberapa buah yang tinggi akan kandungan air, di antaranya:

Nanas

Buah yang tinggi akan kandungan air adalah buah nanas. Dapat ditemukan dengan mudah di mana-mana, buah ini juga sebaiknya wajib dikonsumsi saat sedang berpuasa.

Karena nanas mengandung sebanyak 86% air dalam setiap buahnya. Di samping itu, buah ini juga merupakan buah anti-inflamatory yang bisa membantu memperlancar sistem pencernaan dan mencegah inflamasi.

Jeruk

Buah jeruk bukan hanya dikenal sebagai buah yang tinggi akan kandungan vitamin C. Namun, buah jeruk juga merupakan buah yang tinggi akan kandungan airnya.

Laman Medical News Today menjelaskan, buah jeruk mengandung sebanyak 87% air dalam setiap buahnya. Selain tinggi kandungan air, buah ini juga kaya akan serat dan potasium yang bisa digunakan tubuh untuk meningkatkan energi.

Baca Juga: Rekomendasi Obat Alami untuk Mengatasi Nyeri Haid

Strawberry

Stroberi mengandung sebanyak 91% air dalam setiap buahnya. Sehingga, buah ini akan sangat cocok dikonsumsi untuk membantu meningkatkan kandungan air dalam tubuh.

Lebihnya lagi, selain mengandung banyak kandungan air, stroberi juga mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan serat yang bisa membantu mengurangi inflamasi dan gangguan kesehatan lainnya.

Semangka

Buah semangka tentunya menjadi buah-buahan yang tinggi kandungan air dan baik dikonsumsi setiap hari terutama saat musim panas. Melansir dari laman Health Line, semangka memiliki kandungan air sebanyak 92%.

Selain tinggi akan kandungan air, buah semangka juga merupakan buah dengan kalori yang rendah dan memiliki banyak kandungan nutrisi. Jangan lupa untuk selalu menyediakan buah semangka di meja makan untuk memberikan hidrasi lebih bagi tubuh.

Nah, jika sudah tahu buah-buahan yang tinggi kandungan air, mulai siapkan sebagai menu sehat di rumah, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News