HOME, Keluarga

4 Beauty Hacks Menggunakan Es Batu, Murah dan Praktis Moms!

4 Beauty Hacks Menggunakan Es Batu, Murah dan Praktis Moms!

MOMSMONEY.ID - Tak hanya menyegarkan, es batu juga memiliki beberapa manfaat yang luar biasa bagi kulit. Maka dari itu, es batu sangat layak untuk Anda masukkan ke dalam rutinitas skincare harian Anda mulai dari sekarang.

Selain mampu memberikan efek pendinginan pada kulit, es batu juga memiliki kemampuan untuk mencegah keringat dan mengecilkan pori-pori lho Moms. Dengan kata lain, penggunaan es batu akan mencegah penumpukan minyak pemicu komedo dan jerawat akibat pori-pori yang terbuka.

Lalu, bagaimana cara menggunakan es batu pada kulit? Dilansir dari Her Zindagi, inilah 4 beauty hacks menggunakan es batu yang murah, praktis, dan tentunya wajib Anda coba di rumah.

Baca Juga: 5 Penyakit yang Kerap Menyerang Sistem Pencernaan

1. Es batu untuk membantu penyerapan produk skincare

Selalu ingat untuk tidak menempelkan es batu secara langsung ke kulit wajah Anda. Pasalnya, hal itu bisa mengencangkan pembuluh darah dan merusak kapiler. Sebagai gantinya, bungkus es batu dengan kain bersih terlebih dahulu sebelum dioleskan pada wajah Anda.

Setelah es batu terbungkus dengan baik, barulah Anda bisa mengoleskan sarung es batu tersebut secara lembut selama beberapa detik pada wajah Anda. Pastikan wajah Anda sudah benar-benar bersih sebelum es batu dioleskan ya. Dengan menerapkan cara ini, es akan membantu produk skincare yang Anda gunakan setelahnya terserap dengan lebih baik ke dalam kulit.

2. Es batu untuk membuat foundation menjadi tahan lama

Sebagai negara tropis, tidak mengherankan jika Indonesia selalu diselimuti dengan cuaca yang panas dan lembab. Alhasil, akan cenderung sulit untuk menjaga makeup yang sudah diaplikasikan pada wajah bertahan lebih lama. Nah, untuk membantu menciptakan riasan yang tahan lama, maka Anda patut untuk memasukkan es batu ke dalam prosesi makeup Anda.

Pertama, bersihkan kulit wajah Anda lalu gunakan toner atau astringent. Setelah itu, ambil es batu dan masukkan ke dalam kain bersih kemudian oleskan ke seluruh wajah Anda selama beberapa detik. Ini akan membantu menutup pori-pori kulit Anda sekaligus menciptakan tampilan makeup yang lebih mulus.

Cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu merendam kapas di dalam air es lalu oleskan kapas yang sudah basah tersebut ke seluruh wajah Anda. Cara ini tidak hanya bermanfaat untuk menutup pori-pori melainkan juga memberikan cahaya alami pada wajah Anda.

3. Es batu untuk mengurangi peradangan

Jika Anda memiliki luka pada wajah atau mengalami pembengkakan kulit, maka es batu dapat Anda jadikan sebagai alternatif pengobatan karena bahan ini dapat membantu mengurangi peradangan serta efektif untuk menghilangkan rasa sakit.

Tak sampai di situ, es batu juga bisa Anda gunakan untuk membantu menenangkan kulit yang meradang dan kemerahan akibat waxing maupun threading serta bisa Anda pakai setelah proses mencabut alis. Serbaguna sekali bukan?

4. Es batu untuk mengatasi mata bengkak

Bengkak di sekitar area mata merupakan suatu permasalahan yang tergolong umum. Kendati begitu, mata yang bengkak akan terasa kurang nyaman dan tidak sedap dipandang jika terus dibiarkan. Untuk membantu mengurangi tampilan mata yang bengkak, es batu menjadi salah satu ide yang bagus untuk Anda pertimbangkan.

Caranya, ambil kain bersih dan masukkan beberapa es batu ke dalamnya. Oleskan sarung es batu tersebut dengan gerakan yang lembut pada area bawah mata Anda selama beberapa saat. Namun, selalu ingat untuk tidak menempelkan es batu terlalu lama karena kulit di bawah mata sangatlah tipis dan es batu yang digunakan secara berlebihan bisa merusak pembuluh darah kapiler Anda.

Moms, itulah 4 beauty hacks menggunakan es batu yang bisa Anda coba di rumah. Saat memutuskan untuk mempraktikkannya, pastikan Anda melakukannya sesuai anjuran dan tidak berlebihan. Apabila kulit Anda tidak bersahabat dengan es batu, maka jangan ragu untuk segera menghentikannya pada saat itu juga ya Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News