Bugar

4 Bahan Natural Ampuh Mencerahkan Kulit dalam Produk Skincare

4 Bahan Natural Ampuh Mencerahkan Kulit dalam Produk Skincare

MOMSMONEY.ID - Miliki kulit cerah dari bahan-bahan natural yang ada di dalam produk skincare berikut ini bisa Anda jajal. 

Produk skincare berbahan natural makin diminati oleh banyak wanita. Bahan natural ini bisa bersumber dari makanan yang sering Anda konsumsi sehari-hari seperti kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan, daging dan lain-lain.

Ada beberapa bahan natural yang dikenal mampu mengatasi masalah kulit gelap dan kusam. Salah satunya vitamin E yang dipercaya mampu mencerahkan kulit Anda.

Bersumber dari natur-e.co.id, berikut empat bahan natural yang dapat mencerahkan kulit, yaitu: 

Baca Juga: Promo Traveloka Xperience Pertama Anda Diskon 50% Pakai Kode Kupon Ini

1. Vitamin E

Bahan natural pertama untuk mencerahkan kulit adalah vitamin E. Vitamin E sudah lama terkenal sebagai bahan perawatan kecantikan.

Vitamin E memiliki manfaat sebagai antioksidan yang melawan efek buruk radikal bebas pada kulit dan mengurangi peradangan serta bikin kulit tampak lebih awet muda dan cerah. 

Tak sulit mendapatkan sumber vitamin E dari makanan yang sering dikonsumsi sehari-hari. Mulai dari bayam, kiwi, kacang-kacangan, biji-bijian seperti biji bunga matahari, atau minyak nabati seperti minyak gandum.

2. Glutathione

Bahan natural selanjutnya Glutathione. Glutathione dikenal sebagai GSH, molekul yang ditemukan secara alami di tubuh ini dihasilkan oleh hati dan sistem saraf pusat.

Selain itu, zat ini juga terkandung dalam bahan makanan seperti daging, ayam, ikan, telur susu, alpukat, brokoli, bawang putih, kunyit, hingga kacang.

Glutathione sendiri merupakan antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Bukan hanya dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga memelihara kesehatan kulit, mencerahkan, bahkan mengurangi kerutan halus. 

Baca Juga: 4 Cara Menolak Permintaan Anak dengan Tepat, Hindari Berkata Tidak!

3. Olive Fruit Extract

Olive Fruit Extract juga salah satu bahan natural yang dapat mencerahkan kulit. Ekstrak buah zaitun bisa jadi pilihan tepat karena kaya akan lemak baik, yang melindungi  tubuh maupun kulit dari radikal bebas.

Kaya akan senyawa antioksidan seperti verbascoside, tirosol, dan hidroksitirosol. Selain dikenal sebagai anti-aging, ekstrak buah zaitun ini juga ampuh menjaga kelembapan alami kulit.

4. Gigawhite

Bahan natural yang dapat mencerahkan kulit lainnya adalah gigawhite TM. Bahan pencerah alami ini mengkombinasikan 7 ekstrak tanaman alpine Swiss yang ditanam secara organic.

Mulai dari peppermint, cowslip, lady's mantle, common wallow, lemon balm, gypsyweed, dan yarrow. Bahan natural ini cocok digunakan oleh kulit sensitif, karena memiliki manfaat anti-inflamasi dan antioksidan yang menenangkan kulit.

Sekarang Anda sudah mengenal beberapa bahan natural yang ampuh mencerahkan kulit di dalam produk skincare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News