HOME, Bugar

4 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Maag Saat Berpuasa

4 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Maag Saat Berpuasa

MOMSMONEY.ID - Maag merupakan kondisi kesehatan umum yang biasanya bisa diatasi sendiri di rumah. Beberapa bahan alami bisa membantu meredakan ketidaknyamanan pada perut.

Beberapa bahan alami  juga bisa membantu untuk meredakan ketidaknyamanan pada perut saat mengalami maag saat berpuasa.

Baca Juga: 5 Obat Alami Ini Ampuh Meredakan Migrain

Dilansir dari Web MD, berikut ini adalah beberapa pilihan bahan alami yang ampuh mengatasi maag saat berpuasa, antara lain: 

1. Kunyit

Bahan alami yang ampuh mengatasi maag saat berpuasa pertama adalah kunyit. Kandungan polifenol ternyata memiliki sifat anti-peradangan yang membantu meredakan asam lambung. 

Kunyit termasuk obat alami tradisional yang digunakan untuk membantu meringankan gangguan lambung, seperti gejala sakit maag.

Menurut penelitian dari International Journal of Molecular Sciences, kunyit disebut dapat membantu mencegah peradangan pada gangguan lambung atau disebut juga penyakit GERD.

2. Madu

Bahan alami yang ampuh mengatasi maag saat berpuasa kedua adalah madu. Minum teh madu yang hangat juga bisa menjadi cara alami untuk mengatasi sakit maag.

Bahan alami yang rasanya manis ini memiliki sifat antioksidan, sehingga tidak heran bila madu bisa membantu mengatasi masalah lambung.

Madu juga bisa menangkal radikal bebas yang merusak sel-sel yang melapisi saluran pencernaan dan mengurangi peradangan di tenggorokan.

3. Jahe merah

Bahan alami yang ampuh mengatasi maag saat berpuasa ketiga adalah jahe merah. Selain kunyit, obat alami herbal lainnya untuk membantu meredakan gejala maag yaitu jahe merah.

Bumbu rempah yang satu ini memiliki sifat anti peradangan yang bermanfaat untuk pasien masalah lambung dan dapat meredakan rasa mual. 

Di lain sisi, jahe merah juga bisa disebut sebagai bahan alami yang bersifat gastroprotektif.

Artinya, rempah yang bisa dijadikan teh ini bekerja dengan menekan bakteri Helicobacter pylori (H. pylori), yaitu penyebab asam lambung naik.

Baca Juga: 5 Tips Diet Sehat Saat Puasa yang Bisa Anda Coba

4. Akar manis

Bahan alami yang ampuh mengatasi maag saat berpuasa terakhir adalah akar manis. Cobalah minum obat herbal maag ini beberapa kali dalam sehari sampai gejala membaik.

Akar manis (licorice) mengandung zat yang bisa membantu mengatasi berbagai gangguan lambung penyebab maag, seperti gastritis dan tukak lambung.

Itulah bahan alami yang ampuh mengatasi maag saat berpuasa yang bisa Anda konsumsi untuk tuntaskan gejala gangguan pencernaan terutama yang berhubungan dengan organ lambung.

Dengan demikian, Anda bisa segera menuntaskan gejala yang mengganggu dan bisa kembali berkegiatan seperti semula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News