CLOSE [X]
ads

4 Bahan Alami untuk Mengurangi Kerutan di Bawah Mata, Tertarik Mencoba?

Reporter: Rizka Noveliana
Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:00 WIB
4 Bahan Alami untuk Mengurangi Kerutan di Bawah Mata, Tertarik Mencoba?


MOMSMONEY.ID - Munculnya kerutan di bawah mata disebabkan berbagai faktor, seperti aktivitas yang kurang sehat, tidak mengatur pola makan, dan faktor usia. Proses ini terjadi secara alamiah, tetapi Anda dapat mencegah dan mengurangi kerutan di bawah mata sejak dini.

Menghilangkan kerutan di bawah mata bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami yang tidak memiliki efek samping. Jika Anda tertarik ingin mencobanya, inilah bahan alami yang dipercaya mampu mengurangi kerutan di bawah mata, dilansir dari cnfstore.com!

1. Pepaya

Pepaya

Buah pepaya dapat dipercaya mampu menghilangkan kerutan dan garis-garis halus di bawah mata. Buah pepaya mengandung banyak vitamin yang baik untuk kulit seperti vitamin A, vitamin C, Vitamin E dan lain-lainnya. Selain enak dikonsumsi, anda bisa membuat masker dari buah pepaya.

Caranya mudah yaitu ambil sepotong buah pepaya dan hancurkan sampai halus. Lalu, oleskan masker pepaya di area bawah mata dan tunggu selama 15 menit. Jika sudah bilas area di bawah mata dengan air bersih. 

2. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata lainnya dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung vitamin E dan antioksidan sehingga dapat mengatasi kerutan di bawah mata.

Anda hanya cukup oleskan sedikit minyak kelapa di bawah mata, selanjutnya pijat dengan lembut setiap malam sebelum tidur. 

Baca Juga: Lawan Radikal Bebas, Inilah Manfaat dan Cara Membuat Masker Almond untuk Wajah

3. Madu

Madu

Madu memiliki segudang manfaat yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Madu memiliki kandungan sifat antioksidan dan vitamin A yang dapat mengatasi masalah kerutan di bawah mata.

Cara menggunakannya cukup mudah, anda bisa langsung mengoleskan di area bawah mata. Tunggu selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. 

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata lainnya dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin A, D, E, K dan lain-lain yang bagus untuk kulit wajah serta tubuh.

Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan jus lemon dan oleskan di bawah mata. Tunggu selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi cara ini setiap 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru