HOME, Bugar

4 Bahan Alami Ini Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

4 Bahan Alami Ini Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

MOMSMONEY.ID - Rambut tebal dan panjang menjadi dambaan banyak orang. Pertumbuhan rambut seseorang bermacan-macam waktunya, tetapi masih ada cara alami yang bisa Anda lakukan. Perawatan rambut dengan bahan alami membutuhkan waktu dan konsisten saat merawatnya.

Namun, karena dari bahan alami dipastikan tidak mengalami iritasi yang berat. Bahan alami ini dipercaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut karena kandungan vitamin yang dimilikinya. Jika Anda tertarik mencoba, berikut bahan alami yang bisa Anda gunakan dilansir dari realfood.co.id, yaitu: 

1. Minyak Esensial

Minyak Atsiri

Cara alami menumbuhkan rambut dengan cepat pertama dengan minyak esensial. Minyak esensial memiliki manfaat yang bagus untuk perawatan rambut khususnya jenis rambut kasar dan kering.

Hal ini dikarenakan kandungan minyak esensial di dalamnya berperan penting dalam melembabkan kulit kepala agar tidak kering dan terkelupas. Anda bisa mengoleskan minyak esensial ke rambut sebagai perawatan alami di rumah. 

2. Omega 3 dan 6

suplemen kulit

Cara alami selanjutnya menumbuhkan rambut dengan cepat yaitu omega 3 dan 6. Selain melakukan perawatan rambut dari luar, Anda juga perlu melakukan perawatan dari dalam. Anda bisa mengonsumsi makanan sehat yang mengandung omega 3 dan 6 seperti ikan sarden, salmon, kedelai dan lain-lain. Dengan mengonsumsi makanan ini, maka akan mempercepat proses pertumbuhan rambut baru.

Baca Juga: Mengencangkan Kulit, Inilah Manfaat Buah Anggur untuk Kecantikan Kulit

3. Seledri

Seledri

Seledri juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut secara alami. Seledri memiliki kandungan vitamin A, B, natrium dan kalsium di dalamnya, seledri terbukti efektif untuk mempercepat proses penumbuhan rambut.

Selain itu, saat menggunakan masker seledri secara rutin bisa membuat rambut Anda tampak lebih lebat dan berkilau alami.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya

Cara alami menumbuhkan rambut dengan cepat lainnya adalah dengan bahan lidah buaya. Lidah buaya sudah menjadi bahan alami yang memiliki manfaat banyak untuk tubuh. Lidah buaya sangat berperan dalam perawatan kecantikan rambut dan tubuh.

Hal ini dibuktikan dengan banyak sekali produk-produk shampo yang kebanyakan menggunakan bahan utama lidah buaya untuk membantu membuat rambut lebih sehat terawat.

Dalam penggunaannya sendiri, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya ini sebagai masker rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News