Keluarga

3 Tips Memilih Wangi Parfum yang Tepat untuk Berbagai Kegiatan, Mudah

3 Tips Memilih Wangi Parfum yang Tepat untuk Berbagai Kegiatan, Mudah

MOMSMONEY.ID - Shopee membagikan 3 tips memilih wangi parfum yang tepat. Yuk, simak.

Selain gaya berpakaian dan makeup, parfum juga bisa digunakan sebagai bentuk ekspresi diri yang mencerminkan sifat dan karakter seseorang.

Bahkan, penggunaan parfum mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membantu meninggalkan kesan kemana pun Anda pergi.

Dengan semangat dan percaya diri yang terbentuk, itu dapat mendorong setiap orang untuk menjadi lebih produktif dan berkegiatan dengan optimal.

Di pasaran, ada banyak wangi parfum salah satunya aquatic. Biasanya, orang yang lebih suka menggunakan wangi aquatic memiliki kepribadian yang lebih tenang dan berjiwa bebas.

Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih wangi parfum mana yang tepat untuk Anda, ada 3 tips dari Shopee yang bisa Anda jadikan acuan sebagai berikut:

Baca Juga: 5 Aroma Parfum Pria untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri, Nomor 3 Paling Populer

1. Pilih parfum citrus untuk tetap fresh seharian

Untuk beraktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja, sebaiknya Anda memilih parfum dengan aroma yang menyegarkan seperti citrus guna meningkatkan energi dan mood serta memberikan nuansa yang ceria.

Jika ingin menambah kesan feminin, Anda bisa menggunakan parfum citrus yang dikombinasikan dengan notes floral yang ringan.

Terdapat beberapa jenis parfum citrus yang bisa Anda pilih berdasarkan tingkat konsentrasi yang memengaruhi ketahanan aromanya.

Kategori konsentrasi parfum sebenarnya ada banyak. Namun, umumnya dibagi menjadi tiga yaitu eau de cologne (EDC) dengan tingkat 2%-5%, eau de toilette (EDT) dengan tingkat 5%-15%, dan eau de perfume (EDP) dengan tingkat 15%-20%.

Saat melakukan kegiatan dengan mobilitas yang tinggi, tentunya Anda membutuhkan parfum dengan konsentrasi yang lebih banyak agar tetap tahan lama namun tetap soft untuk beraktivitas seharian. Maka dari itu, Anda bisa memilih parfum dengan jenis EDT.

2. Gunakan parfum gourmand untuk kesan yang romantis

Parfum menjadi hal penting untuk melengkapi penampilan sekaligus meningkatkan rasa percaya diri setiap akan pergi kencan, selain menggunakan makeup dan outfit terbaik.

Untuk meninggalkan kesan yang feminin, manis, dan memorable di momen kencan, Anda bisa menggunakan parfum dengan wangi gourmand. Wangi ini berasal dari makanan seperti vanilla, caramel, cokelat, dan sebagainya.

Tidak hanya aromanya yang memikat dan lezat bak makanan penutup, parfum gourmand juga cenderung memiliki sillage, projection, dan longevity (SPL) yang lebih kuat.

Sehingga, wangi Anda akan lebih tahan lama, dapat tercium dari jarak jauh, dan masih meninggalkan jejak bahkan setelah Anda meninggalkan ruangan. Menarik sekali, kan, Moms?

Baca Juga: 5 Cara Memilih Aroma Parfum Sesuai Kepribadian, Kepribadian Tegas Pilih Aroma Apa?

3. Pakai parfum floral dan woody untuk tampil memukau di acara formal

Ketika hendak menghadiri acara formal dan resmi, tentunya Anda ingin memberikan impresi terbaik dengan menciptakan persona yang elegan dan anggun, kan, Moms?

Untuk itu, Anda bisa memilih parfum dengan notes floral yang klasik seperti lily of the valley, jasmine, dan rose.

Apabila wangi floral terlalu biasa bagi Anda, Anda bisa bereksperimen menggunakan teknik layering. Teknik layering menggabungkan dua parfum berbeda untuk menciptakan wangi yang baru, guna membuat signature scent yang khas dan tidak pasaran.

Tidak ada aturan tetap dalam melakukan layering parfum. Tapi, sebaiknya Anda mencampurkan dua parfum dengan wangi berbeda seperti floral dan woody untuk mendapatkan aroma yang benar-benar baru dan unik.

Itulah beberapa tips memilih wangi parfum yang tepat ala Shopee. Nah, setelah mengetahui tips memilih wangi parfum yang tepat, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Shopee untuk menemukan ragam pilihan parfum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News