Keluarga

3 Tips Maksimalkan Rasa Daging Ayam ala Chef Christopher Kimball

3 Tips Maksimalkan Rasa Daging Ayam ala Chef Christopher Kimball

MOMSMONEY.ID - Moms sering memarinasi daging ayam namun rasanya tak maksimal? Tenang, MomsMoney bagikan tips maksimalkan rasa daging ayam ala Chef Christopher Kimball.

Untuk dapat maksimalkan rasa daging ayam pada masakanmu, Moms tak perlu menambahkan bahan-bahan mewah dan mahal untuk jadi bumbu marinasi. Moms hanya perlu beberapa teknik memasak sederhana yang kerap kali terabaikan.

Ada beberapa teknik memasak yang menjadi tips rahasia yang dapat memaksimalkan rasa daging ayam ala Chef Christopher Kimball. Ia merupakan seorang chef sekaligus penulis di laman Cookish yang khusus mengulas tentang tips-tips masakan.

Berikut 3 tips maksimalkan rasa daging ayam ala Chef Christopher Kimball yang dilansir dari Rachael Ray Show!

Baca Juga: 5 Cara Ketahui Tingkat Kematangan Ayam Saat Dimasak, Ayam Jadi Matang Sempurna

Teknik slashed

Tips rahasia maksimalkan rasa daging ayam bisa dilakukan dengan menggunakan teknik slashed atau teknik memotong. Bagian ayam yang dipotong pun bukanlah bagian daging, melainkan tulang kaki dan paha.

“Teknik marinasi tidak benar-benar berfungsi dengan baik. Terkadang ampuh, terkadang tak ampuh,” ucap Chef Christopher Kimball yang dilansir dari Rachael Ray Show.

Pada dasarnya, memotong ayam hingga ke tulang akan memaksimalkan rasa daging ayam karena bumbu marinasi akan lebih dalam dan lebih cepat menyerap rasa.

Ayam Kecap Cabai Hijau

Baca Juga: 4 Tips Mengawetkan Makanan Bersantan Sisa Lebaran Agar Tak Cepat Basi

Teknik klasik ala Perancis: compound butter

Tips rahasia maksimalkan rasa daging ayam bagi Anda yang memasak ayam panggang utuh adalah dengan menggunakan teknik klasik ala Perancis.

Teknik klasik ala Perancis yang satu ini dilakukan dengan menambahkan compound butter pada bagian bawah kulit ayam. Kombinasikan juga compound butter dengan aneka bumbu rempah lainnya seperti lada bubuk ataupun cabai segar jika suka.

Dengan menambahkan compound butter beserta bumbu rempah lainnya ke bagian bawah kulit ayam, maka bumbu lebih terasa sehingga ayam yang disajikan terasa lebih gurih dan sedap.

Baca Juga: 4 Tips Bikin Ayam Ungkep Jadi Lebih Empuk dan Enak, Intip Yuk!

Bungkus ayam dalam alumunium foil

Tips rahasia maksimalkan rasa daging ayam selanjutnya bisa dilakukan dengan membungkus daging ayam pada alumunium foil.

Terdapat 2 langkah memasak yang bisa dilakukan untuk maksimalkan rasa daging ayam, yakni mengukus lalu memanggang.

Pertama-tama, kukus ayam beserta rempah aromatik dan bumbu yang telah dibalurkan ke seluruh permukaan ayam. Jangan lupa membungkus ayam dalam alumunium foil pada tahap ini.

Baca Juga: 4 Tips Memasak Daging yang Sempurna dan Lezat Ala Restoran Bintang Lima

Khusus untuk rempah aromatik, Moms bisa menambahkan jahe cincang, irisan bawang bombai, bawang putih, bawang merah, dan jenis rempah lainnya sesuai selera.

Selanjutnya, potong bungkus alumunium foil dan panggang ayam hingga kecoklatan. Cara ini dapat maksimalkan rasa daging ayam sehingga tak ada aroma ataupun rasa yang menguap begitu saja.

Baca Juga: Metode Memasak ala Meksiko yang Bikin Masakanmu Semakin Pedas, Sudah Tahu?

Itu dia 3 tips rahasia maksimalkan rasa daging ayam ala Chef Christopher Kimball yang bisa Moms ikuti di rumah. MomsMoney jamin rasa masakan ayammu jadi lebih sedap dan beraroma!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News