HOME, Bugar

3 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Mugwort Buat Mengatasi Masalah Kulit Wajah

3 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Mugwort Buat Mengatasi Masalah Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Skincare dengan kandungan Mugwort mendapatkan perhatian khusus karena memiliki banyak manfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah. Mugwort atau Baru Cina adalah tanaman yang memiliki kandungan vitamin E yang dapat mempertahankan kelembapan kulit wajah.

Melansir dari beautified.co.id, Kandungan Mugwort sangat cocok untuk mencegah dan memperlambat penuaan dini. Sebab, Mugwort berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, bekerja sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas serta memancarkan efek glowing untuk membuat wajah terlihat awet muda. 

Manfaat lain dari Mugwort yaitu dapat mengatasi masalah kulit berjerawat. Kandungan fungsi anti-inflamasi dari Mugwort mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Banyak manfaat yang bisa dirasakan dari kandungan Mugwort ini, Anda bisa memilih produk skincare yang mengandung bahan Mugwort.

Oleh karena itu, Momsmoney telah memilih 3 rekomendasi skincare dengan kandungan Mugwort untuk mengatasi masalah kulit wajah Anda, yaitu:

1. Everwhite Soothing Essence Toner

 Everwhite Soothing Essence Toner

Harga : Rp 78.000 - Rp 92.000

Rekomendasi toner dengan kandungan Mugwort yaitu Everwhite Soothing Essence Toner. Toner ini merupakan essence toner ringan yang mampu membersihkan dan menyegarkan kulit. Everwhite Soothing Essence Toner mengandung bahan utama Mugwort dan Hyaluronate. 

Dimana kandungan Mugwort yang memiliki sifat anti-inflammatory dan anti-oxidant, sehingga dapat bekerja dengan meredakan peradangan kulit ringan, kulit wajah yang kemerahan akibat iritasi, kulit kering yang disertai dengan rasa gatal.

Sedangkan, Hyaluronate memiliki berat molekul yang lebih rendah dibandingkan Hyaluronic Acid, sehingga mampu menembus lapisan kulit lebih dalam, menghidrasi kulit yang kering, serta mampu mengurangi iritasi kulit ringan.

Baca Juga: Ketahui Penyebab dan Cara Tepat Menghilangkan Jerawat Pasir

2. Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort+Cica Serum

 Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort+Cica Serum

Harga : Rp 139.000

Skincare dengan kandungan Mugwort selanjutnya yaitu Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort+Cica Serum. Serum ini mengandung bahan utama Panthenol, Mugwort, dan Centella Asiatica yang dapat mengatasi skin barrier, kulit kemerahan, dan kulit kering.

Selain itu, serum ini juga efektif untuk menghidrasi kulit, memperhalus tekstur kulit, mengurangi kerutan, dan sebagai antioksidan. Masker ini bisa digunakan mulai dari usia 15 tahun ke atas. Dengan kandungan Mugwort, serum ini sangat cocok digunakan dalam sehari-hari. 

3.  WhiteLab Mugwort Pore Clarifying Mask

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Harga : Rp78.000

Skincare dengan kandung Mugwort lainnya yaitu WhiteLab Mugwort Pore Clarifying Mask. Makser ini memiliki kandungan utama Mugwort, Niacinamide, Green Tea Leaf, Cica.

Mugwort adalah kandungan yang sangat populer di Korea yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang kemerahan / iritasi, mengontrol produksi minyak berlebih, melembabkan kulit, serta membantu merawat kulit yang berjerawat. Manfaat Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask, yaitu:

  • Menenangkan kulit yang iritasi / meradang
  • Membersihkan kulit dari kotoran sehingga pori-pori akan tampak lebih kecil dan bersih
  • Mencerahkan kulit
  • Merawat kulit yang berjerawat
  • Melembabkan kulit
  • Membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat

Selanjutnya: 4 Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah dengan Tepat, Cari Tahu di Sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News