Keluarga

3 Rekomendasi ASI Booster yang Bagus untuk Melancarkan ASI

3 Rekomendasi ASI Booster yang Bagus untuk Melancarkan ASI

MOMSMONEY.ID - Produksi ASI yang seret atau tidak lancar dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Mengutip Alodokter, beberapa penyebab ASI tidak lancar di antaranya pelekatan mulut bayi yang tidak tepat, kurangnya intensitas menyusui, pemberian susu formula, konsumsi obat dan kontrasepsi, hingga stres.

Bagi Moms yang sedang mengalami kondisi ASI tidak lancar, maka tidak ada salahnya untuk mencoba produk ASI booster guna membantu meningkatkan kuantitas sekaligus kualitas ASI Anda.

Sebagai rekomendasi, berikut MomsMoney bagikan 3 rekomendasi ASI booster yang tergolong laris di pasaran dan bagus untuk melancarkan ASI:

1. Mama’s Choice Almond Milk Powder

Mama’s Choice Almond Milk Powder

Mama’s Choice Almond Milk Powder merupakan produk pelancar ASI berbentuk susu plant based yang terbuat dari bahan alami teruji klinis.

Beberapa kandungan utama dari Mama’s Choice Almond Milk Powder meliputi Fenugreek yang bermanfaat untuk meningkatkan dan melancarkan produksi ASI, DHA untuk perkembangan otak bayi, Almond untuk meningkatkan kualitas dan nutrisi dalam ASI, Kurma untuk meningkatkan hormon oksitosin, serta Daun Katuk untuk meningkatkan hormon prolaktin.

Baca Juga: Aromanya Wangi, Ketahui 5 Manfaat Daun Pandan untuk Kecantikan

Tersedia dalam dua rasa yakni Cokelat dan Matcha, Mama’s Choice Almond Milk Powder telah mengantongi izin dari BPOM, Halal, serta bebas dari bahan kimia, pengawet, perasa, maupun pewarna buatan.

Harga normal: Rp 109.000 (200gr)

2. MamaBear Teh Pelancar ASI

MamaBear Teh Pelancar ASI

Kendati berbentuk teh, namun MamaBear Teh Pelancar ASI tidak dibuat dari daun teh melainkan herbal alami sehingga bebas kandungan tanin maupun kafein.

Ada tiga kandungan utama dalam MamaBear Teh Pelancar ASI yaitu Habbatussauda yang bermanfaat untuk meningkatkan nutrisi ASI, Fenugreek yang kaya akan Fitoestrogen untuk meningkatkan produksi ASI, serta Fennel untuk mendukung kenaikan berat badan bayi.

Kantong teh dari MamaBear Teh Pelancar ASI telah terbukti Bio-Degradable, Food Grade, dan bebas klorin. Kelebihan lain dari ASI booster ini yaitu memiliki aroma harum yang menenangkan, tidak mengandung bahan pengawet, kaya antioksidan, serta memiliki rasa manis alami. Untuk hasil maksimal, Moms bisa meminum MamaBear Teh Pelancar ASI sebanyak 3-4 kali sehari.

Harga normal: Rp 47.000 (60gr / Isi 20 sachet)

3. ASI Booster Mom Uung

ASI Booster Mom Uung

ASI booster ketiga yang layak Anda coba adalah ASI Booster Mom Uung. Berbentuk kapsul, manfaat utama dari ASI Booster Mom Uung adalah meningkatkan kuantitas sekaligus kualitas ASI. Tak sampai di situ, ASI booster ini juga mampu membantu melengkapi kebutuhan nutrisi ibu dan bayi.

ASI Booster Mom Uung mengandung Ekstrak Daun Kelor yang bermanfaat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI, melancarkan BAB, memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu menyusui, mengurangi rambut rontok, menghaluskan kulit, serta meningkatkan daya tahan tubuh. Ekstrak Daun Katuk yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil, ibu melahirkan, maupun ibu menyusui.

Terakhir, ada kandungan Ekstrak Ikan Gabus yang bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, memperbaiki gizi dan metabolisme pencernaan, serta membantu pertumbuhan dan pembentukan otot.

ASI Booster Mom Uung tidak memiliki efek samping, sudah memiliki izin BPOM, Halal, dan bisa Moms konsumsi sebanyak 2x2 kapsul sehari.

Harga normal: Rp 70.000 (30 kapsul) dan Rp 120.000 (60 kapsul)

Demikian 3 merek ASI booster yang bagus untuk membantu melancarkan ASI. Ketiga produk tersebut bisa Anda dapatkan baik secara offline maupun online di berbagai e-commerce seperti Shopee atau Tokopedia. Semoga bermanfaat ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News