3 Mitos Populer Tentang Sekolah di Luar Negeri, Cari Tahu Yuk!

Reporter: Christ Penthatesia
Kamis, 11 Agustus 2022 | 06:36 WIB
3 Mitos Populer Tentang Sekolah di Luar Negeri, Cari Tahu Yuk!

ILUSTRASI. Sekolah luar negeri menjadi pilihan menarik yang banyak diminati para pelajar namun juga memiliki beberapa mitos dan fakta yang menyebabkan keraguan untuk bersekolah di luar negeri.


MOMSMONEY.ID - Bersekolah atau melanjutkan pendidikan di luar negeri tentunya kini menjadi impian banyak pelajar. Kualitas pendidikan yang lebih memadai menjadikan pilihan untuk bersekolah di luar negeri menjadi opsi yang menarik.

Namun tak jarang, banyak pula pertimbangan yang sering dipikirkan hingga menjadi keraguan untuk memutuskan bersekolah di luar negeri.

Terutama karena adanya beberapa mitos yang sering diceritakan sebelum memutuskan untuk bersekolah ke luar negeri.

Baca Juga: Cek! Ini 6 Tanda Anda dan Pasangan Sama-Sama Siap Menikah!

Berikut ini adalah mitos yang telah dirangkum oleh Momsmoney, mengenai sekolah di luar negeri yang penting untuk disimak bagi yang ingin melanjutkan studinya di luar negeri.

Mahal

Faktanya bersekolah di luar negeri tak selalu mahal. Semua itu tergantung dari lokasi kampus dan gaya hidup selama bersekolah disana.

Universitas luar negeri kerap memberikan banyak informasi dan peluang bagi mahasiswanya untuk memperoleh beasiswa. Apalagi bagi international student atau murid internasional yang bersekolah di kampus mereka. Peluang beasiswa tentunya bisa terbuka lebih luas.

Proses yang panjang dan ribet

Persyaratan untuk bersekolah di luar negeri dapat membuat peminatnya mundur ketika harus melengkapinya. Dengan banyaknya persyaratan yang tidak mudah apalagi ditambah dengan kualifikasi bahasa, membuat peminatnya berpikir dua kali sebelum melanjutkan proses bersekolah di luar negeri.

Baca Juga: Jangan Terjebak! Ini 4 Tanda Tempat Kerja Anda Toxic, Cari Tahu Yuk!

Faktanya, ada beberapa agen yang menyediakan fasilitas pengurusan dokumen syarat untuk bersekolah di luar negeri. Jika tidak ingin mengeluarkan biaya lebih, maka ada baiknya jika segala persyaratan yang diminta sudah disiapkan sejak lama.

Kebanyakan para peserta atau calon murid yang mundur karena kurangnya waktu yang dimiliki untuk mengurus semua keperluan serta syarat kuliah di luar negeri.

Tidak aman

Kecemasan dari orang tua tentu saja menjadi hal yang akan dirasakan sebelum melepas anak untuk bersekolah di luar negeri. Dari pergaulan hingga keamanan selama bersekolah menjadi pemikiran utama untuk bersekolah di luar negeri.

Faktanya, ada beberapa kampus di luar negeri yang akan memberikan banyak informasi mengenai akomodasi, transportasi, dan bahkan membantu menyediakan guide bagi mahasiswa barunya.

Selain itu, mahasiswa internasional juga pastinya akan diberikan fasilitas keamanan yang sama dengan mahasiswa asli dari negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER