Bugar

3 Manfaat Ekstrak Buah Yuzu untuk Wajah yang Jarang Orang Tahu

3 Manfaat Ekstrak Buah Yuzu untuk Wajah yang Jarang Orang Tahu

MOMSMONEY.ID - Jarang yang tahu, kenali beberapa manfaat ekstrak buah yuzu untuk wajah. Buah yuzu adalah jenis jeruk yang berasal dari Jepang, buah yuzu memiliki aroma yang sangat kuat dan kadar airnya sangat tinggi.

Buah yuzu dikonsumsi ketika kulitnya masih hijau atau sudah berwarna kuning (matang). Buah yuzu mengandung vitamin yang tinggi, kalium, serat, dan antioksidan.

Buah yuzu cukup terkenal untuk perawatan kecantikan kulit, kandungan yang dimilikinya membuat buah yuzu sering digunakan sebagai bahan utama skincare.

Melansir dari manfaat.co.id, berikut tiga manfaat buah yuzu untuk wajah, yaitu: 

Baca Juga: Pahami 7 Cara Merawat Kulit Kombinasi dengan Benar, Cobain Yuk!

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat buah yuzu untuk wajah adalah mencegah penuaan dini. Buah yuzu dapat membantu untuk menghidrasi dan melembabkan kulit. Buah yuzu mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat mencegah munculnya kerutan dan garis-garis halus.

 Apalagi pada zaman sekarang dimana udara, air, dan makanan sudah demikian tercemar dan gaya hidup tidak sehat yang dipraktekkan sehari-hari menjadi penyebab terjadinya penuaan dini. Oleh karena itu, Anda bisa memilih produk skincare yang mengandung ekstrak buah yuzu di dalamnya. 

2. Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit

Selanjutnya, buah yuzu bisa mencerahkan dan mengencangkan kulit. Kandungan vitamin C di dalam buah yuzu, dapat membuat kulit Anda terlihat cerah dan kencang. Dengan melakukan perawatan wajah dengan buah yuzu secara rutin, Anda bisa memiliki kulit awet muda. 

3. Sumber Antioksidan Alami

Buah yuzu adalah sumber antioksidan alami. Buah yuzu dapat dimanfaatkan sebagai sumber antioksidan alami bagi tubuh. Daripada mengonsumsi berbagai suplemen tambahan lebih baik mengonsumsi buah-buahan seperti buah yuzu, sebagai suplai antioksidan bagi tubuh.

Cara lainnya, Anda bisa menggunakan produk skincare yang mengandung bahan utama buah yuzu. 

Tertarik mencoba, kan? Anda bisa merasakan manfaat buah yuzu untuk wajah dari produk skincare atau mengonsumsi secara langsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News