Bugar

3 Manfaat Daun Perilla untuk Kulit Wajah

3 Manfaat Daun Perilla untuk Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa manfaat daun perilla untuk kulit wajah. Daun perilla atau Shiso perilla adalah tanaman termasuk dalam famili mint (tanaman Lamiaceae) dimana tanaman herbal yang daun dan bijinya dapat digunakan untuk membuat obat.

Tanaman ini terkenal di negara Asia, seperti Jepang dan Vietnam. Daun perilla mengandung asam lemak omega-3, mineral, seperti kalsium, magnesium, dan kalium, serta beragam senyawa, mulai dari antioksidan, antibakteri, anti jamur, anti peradangan, anti alergi, hingga anti tumor.

Oleh sebab itu, daun perilla bisa dijadikan sebagai bahan baku produk skincare. Berikut tiga manfaat daun perilla untuk kulit wajah dilansir dari blog.avoskinbeauty.com

1. Mencerahkan kulit

Manfaat daun perilla salah satunya dapat mencerahkan kulit. Ekstrak daun perilla memiliki kemampuan untuk menghambat sintesis tirosinase dan sintesis melanin pada hewan uji.

Wajar saja jika daun perilla dinilai memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi salah satu bahan baku produk pencerah kulit.

Baca Juga: 6 Penyebab Munculnya Flek Hitam di Wajah yang Harus Anda Tahu!

2. Mengurangi kemunculan reaksi alergi

Manfaat daun perilla untuk kulit wajah selanjutnya adalah mengurangi kemunculan reaksi alergi. 

Menurut penelitian dari Journal of the British Society for Allergy and Clinical Immunology, daun perilla mengandung senyawa asam rosmarinat yang mampu mencegah dan mengurangi gejala reaksi alergi pada saluran pernapasan, seperti batuk dan pilek.

Meskipun begitu, penggunaan perilla dalam skincare juga lebih ringan dan kemunculan reaksi alergi ini sangat minim.

3. Kaya Antioksidan

Terakhir, daun perilla dipercaya dengan kaya antioksidan. Daun perilla ini diketahui memiliki sifat antioksidan karena komponen fenolik yang ada di dalamnya.

Antioksidan akan membantu menurunkan risiko terjadinya berbagai penyakit berbahaya, seperti kanker, penyakit jantung, dan penyakit metabolik lainnya.

Daun yang berwarna ungu, dinilai memiliki sifat antioksidan lebih tinggi dibandingkan dengan daun yang berwarna hijau. Antioksidan ini berfungsi juga untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga kekenyalannya.

Itulah tiga manfaat daun perilla untuk kulit wajah yang jaran orang tahu, Anda bisa memilih produk skincare yang mengandung bahan perilla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News