HOME, Bugar

3 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kulit, Kaya Akan Antioksidan!

3 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kulit, Kaya Akan Antioksidan!

MOMSMONEY.ID - Air kelapa muda memiliki sensasi segar dan sejuk ketika diminum. Air kelapa muda telah lama dikenal dapat mengatasi racun-racun yang ada di dalam tubuh.

Air kelapa muda juga memberikan efek baik untuk perawatan kulit. Kandungan antioksidan dan vitamin C nya dapat membuat kulit sehat dan cantik.

Jika Anda tertarik mengenal lebih jauh manfaatnya untuk kulit, berikut penjelasan manfaat air kepala muda yang dikutip dari gramedia.com, yaitu: 

1. Merawat Kesehatan Kulit

Manfaat air kelapa muda untuk kulit yaitu dapat merawat kesehatan kulit. Dehidrasi termasuk tanda bahwa kulit kurang sehat. Dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan bahkan bisa sampai mengelupas. Air kelapa muda bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan hidrasi Anda. 

Air kelapa muda akan memberikan manfaat baik untuk kebutuhan kulit. Sehingga akan meningkatkan sirkulasi dan kulit menjadi lebih bercahaya. Varietas dari air kelapa juga memiliki vitamin C yang alami. Ini akan membantu merangsang sintesis kolagen didalam tubuh.

Ada sekitar 10 miligram Vitamin C per 100 gram air kelapa muda. Sehingga ini akan membantu untuk menjaga kulit. Efek yang dapat dirasakan yaitu kulit tetap kencang dan awet muda.

Baca Juga: Suka Yogurt? Ketahui Manfaat Yogurt untuk Kecantikan Kulit

2. Mengandung Antioksidan

Air kelapa muda mengandung antioksidan yang sangat penting untuk tubuh. Antioksidan akan menjaga tubuh agar tetap sehat. Antioksidan adalah senyawa penting yang memiliki fungsi untuk melindungi sel-sel. Sel di dalam tubuh akan terlindung dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas ini bisa berasal dari polusi lingkungan.

Contohnya asap, racun, produk pengawet makanan dan minuman. Selain itu, radikal bebas juga dapat berasal dari stress. Stress adalah salah satu penyebab dari adanya penyakit. Mengonsumsi air kelapa muda yang mengandung banyak antioksidan akan membantu melindungi tubuh.

Studi di dalam Jurnal Anais da Academia Brasileira de menunjukkan bahwa air kelapa bisa memberikan antioksidan untuk tubuh. Sehingga air kelapa dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Kulit pun terlindungi sehingga menjadi awet muda. 

3. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat air kelapa untuk kulit lainnya yaitu dapat mencegah penuaan dini. Air kelapa muda mengandung sitokini, yang mana memiliki efek anti-penuaan pada jaringan dan sel. Ini akan menurunkan risiko penyakit terkait degenerative dan usia. Selain itu, air kelapa muda juga membuat kulit menjadi halus dan bersih.

Selain diminum, air kelapa dapat diolah menjadi masker wajah. Caranya dengan membuat pasta dari dua sendok teh bubuk cendana. Campurkanlah dengan air kelapa muda. Kemudian, Anda bisa mulai mengoleskan pasta ini pada kulit. Diamkan sampai mengering, lalu bilas wajah dengan air hingga bersih. 

Lakukanlah cara ini selama tiga kali dalam seminggu. Maka Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu kulit akan tampak halus dan awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News