HOME, Keluarga

3 Makeup Lokal Ini Dianggap Mirip dengan Kosmetik Branded dari Mancanegara

3 Makeup Lokal Ini Dianggap Mirip dengan Kosmetik Branded dari Mancanegara

MOMSMONEY.ID - Makeup saat ini menjadi salah satu kebutuhan tak terpisahkan dari kaum hawa. Semakin banyak jenisnya, semakin beragam pula harganya.

Ada orang yang lebih suka menggunakan merek makeup luar negeri yang tergolong High End. Ada pula orang-orang yang memiliki preferensi untuk menggunakan makeup dari merek lokal.

Meskipun cenderung lebih murah, bukan berarti makeup lokal memiliki kualitas yang kalah bersaing dengan makeup luar negeri. Buktinya, beberapa makeup lokal berikut ini disebut sebagai "Dupe" makeup luar negeri karena memiliki formula dan performa yang kurang lebih sama.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Face Wash Terbaru yang Wajib Anda Coba

1. Zamron Natural Flawless Powder

Bedak Zamron

Produk pertama yang dikategorikan sebagai dupe makeup luar negeri adalah bedak tabur bernama Zamron Natural Flawless Powder. Bedak yang satu ini diklaim sebagai kembaran bedak tabur dari merek Chanel bernama Chanel Poudre Universelle Libre Natural Finish Loose Powder.

Dipopulerkan melalui aplikasi TikTok, banyak pengguna bedak Zamron yang mengatakan bahwa bedak ini memiliki tekstur dan hasil akhir yang sebelas duabelas dengan bedak Chanel yang sudah mendunia tersebut. Tak hanya itu, bedak Zamron juga memiliki efek blur, sensasi ringan di kulit, kemampuan coverage, serta formula yang transferproof.

Zamron Natural Flawless Powder dibanderol dengan harga Rp189.000 sedangkan Chanel Poudre Universelle Libre Natural Finish Loose Powder dijual dengan kisaran harga Rp700.000.

2. Studio Tropik Dream Setter

Setting Spray

Kualitas dari produk setting spray yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya terkenal di kalangan MUA dan Beauty Vlogger, Studio Tropik Dream Setter juga memiliki review positif pada sebuah situs kecantikan dengan rating mencapai 4.5 dari 5.

Studio Tropik Dream Setter disebut-sebut memiliki banyak kemiripan dengan Urban Decay All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray. Kemiripan tersebut dapat ditemukan pada formula dan packagingnya yang didominasi oleh warna hitam dan ungu. Terlepas dari kemiripan tersebut, setting spray dari Studio Tropik ini merupakan setting spray pertama di dunia yang mengandung Marrubium Plant Cell Technology yang berguna untuk melindungi kulit dari polusi, debu, asap, dan partikel kotoran.

Studio Tropik Dream Setter memiliki harga jual Rp175.000 untuk ukuran 130ml sedangkan Urban Decay All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray dijual dengan harga Rp600.000 untuk ukuran 115ml.

3. Emina Pore Ranger

Primer Wajah

Produk makeup selanjutnya yang masuk ke dalam list kali ini adalah Emina Pore Ranger. Emina Pore Ranger sendiri merupakan produk primer wajah yang biasa digunakan sebagai base makeup sebelum alas bedak diaplikasikan pada wajah.

Banyak yang mengatakan bahwa produk primer dari Emina ini memiliki kemiripan dengan primer dari merek Benefit Cosmetics bernama The POREfessional Face Primer. Kemiripan yang terlihat jelas pada kedua primer ini adalah tekstur dan warna produknya yang sama-sama berwarna nude (menyerupai warna asli kulit).

Sama-sama dapat menyamarkan pori-pori besar pada wajah, primer Emina dan primer Benefit dijual dengan selisih harga yang tentunya sangat jauh berbeda. Emina Pore Ranger dijual seharga Rp63.000 per 20 ml, sementara The POREfessional Face Primer dari Benefit Cosmetics dijual dengan harga Rp560.000/pc untuk ukuran 22 ml.

Nah, Moms. Itulah beberapa produk makeup lokal yang dinilai sebagai Dupe makeup high end dunia. Perlu diingat bahwa dupe tidak sama dengan produk KW karena dupe dianggap sebagai duplikat atau kembaran, sedangkan KW diartikan sebagai produk palsu.

Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan produk-produk di atas dibandingkan harus mengeluarkan uang lebih untuk produk kosmetik impor.

Selanjutnya: Selain Bertalenta, 5 Artis Indonesia Ini Juga Punya Brand Kosmetik Sendiri Lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News