Bugar

3 Kandungan Skincare yang Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dan Kemerahan

3 Kandungan Skincare yang Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dan Kemerahan

MOMSMONEY.ID - Tidak perlu bingung, inilah tiga kandungan skincare yang bisa menghilangkan bekas jerawat dan kulit kemerahan. Bekas jerawat dan kulit kemerahan sangat mengganggu penampilan wajah.

Butuh waktu lebih dan perawatan skincare rutin untuk mengatasi masalah wajah ini. Selain dibantu dengan pola makan yang sehat, Anda juga perlu memilih kandungan produk skincare yang tepat.

Ada beberapa kandungan skincare yang dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat dan kemerahan. Lebih jelasnya,Simak penjelasannya di bawah ini dikutip dari cnfstore.com, yaitu: 

1. Niacinamide 

Niacinamide termasuk kandungan skincare yang bisa menghilangkan bekas jerawat dan kulit kemerahan. Saat ini, kandungan Niacinamide atau vitamin B3 banyak dimanfaatkan di dalam produk skincare.

Niacinamide berperan untuk memperkuat lapisan pelindung kulit serta mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.

Selain itu, Niacinamide juga membantu meratakan warna kulit kemerahan akibat peradangan. Menurut hasil studi, konsentrasi niacinamide 5% dalam produk perawatan wajah dapat digunakan sebagai penghilang noda bekas jerawat.

Hal ini juga didukung dengan kemampuan niacinamide yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga noda hitam tersamarkan.

Niacinamide boleh bercampur dengan kandungan lain seperti hyaluronic acid, berfungsi untuk meningkatkan penyerapan skincare ke dalam kulit.

Namun, Niacinamide tidak boleh bercampur dengan AHA BHA dan vitamin C karena dapat menghambat fungsi kerja kandungan dan meningkatkan risiko kulit kemerahan dan munculnya jerawat. 

Baca Juga: Inilah 5 Penyebab Timbulnya Jerawat yang Harus Disadari

2. Centella Asiatica

Selanjutnya, kandungan skincare yang bisa menghilangkan bekas jerawat dan kemerahan yaitu centella asiatica.

Kandungan ini semakin populer di kalangan pecinta produk skincare. Centella asiatica atau tiger grass berasal dari daun pegagan yang memiliki manfaat baik untuk kulit.

Centella asiatica dikenal efektif untuk merawat kulit yang mengalami kemerahan akibat jerawat, karena memiliki efek menenangkan kulit.

Sehingga kandungan ini mampu meredakan iritasi dan kemerahan yang dialami oleh wajah.

Untuk mengatasi bekas jerawat dan warna kulit kemerahan, jangan lakukan eksfoliasi atau scrub berlebihan pada area wajah. 

3. Vitamin C

Kandungan skincare terakhir adalah vitamin C yang bisa menghilangkan bekas jerawat. Seperti yang Anda tahu bahwa vitamin C dapat mencerahkan kulit, menghilangkan noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit.

Vitamin C berperan penting untuk membantu meningkatkan kandungan antioksidan dan memperkuat dinding kapiler pembuluh darah.

Kondisi ini akan memperlancar aliran darah yang semula tersumbat karena peradangan dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Manfaat vitamin C juga dapat memicu meningkatkan produksi kolagen untuk me-recovery kondisi kulit.

Produk perawatan wajah dengan kandungan vitamin C diklaim mampu menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu penampilan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News