Bugar

3 Kandungan dalam Masker yang Ampuh Mengecilkan Pori-Pori

3 Kandungan dalam Masker yang Ampuh Mengecilkan Pori-Pori

MOMSMONEY.ID - Pori-pori termasuk bagian alami dari kulit wajah. Namun, tampilan pori-pori setiap orang tentunya berbeda-beda. Pori-pori yang besar akan terasa kasar saat disentuh dan bisa menurunkan kepercayaan diri. Salah satu cara meminimalisir tampilan pori-pori besar dengan pemakaian produk masker wajah. 

Saat akan memakai masker, Anda perlu memahami beberapa kandungan di dalam produk masker yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini dikutip dari laman cnfstore.com: 

Masker wajah

1. Asam (Acids)

Kandungan pertama di dalam masker untuk mengecilkan por-pori yaitu asam (acids). Bahan ini telah dikenal mampi membantu membuka sumbatan dan meminimalkan tampilan pori-pori wajah. 

Ada berbagai macam janis ama yang tersebar di dalam produk skincare. Anda bisa memilih asam yang umum digunakan, seperti lactic acid dan salicylic acid sebelum membeli produk masker wajah. 

Baca Juga: Kaya Vitamin C, 3 Manfaat Camu Camu untuk Perawatan Kulit

2. Emolien 

Kandungan masker untuk mengecilkan pori-pori selanjutnya adalah emolien. Produk masker untuk mengecilkan pori pori sering kali memungkinkan kulit menjadi kasar. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih masker dengan formula yang menenangkan kulit untuk mengimbangi kelembapannya dan membantu menyehatkan kulit setelah pori-pori dibersihkan.

3. Clay atau Tanah Liat

Terakhir, kandungan di dalam masker yang mampu mengecilkan proi-pori yaitu clay atau tanah liat. Masker wajah dengan bahan dasar clay atau tanah liat diracik dengan asam yang direkomendasikan untuk membantu mengatasi pori-pori yang tersumbat atau membesar.

Clay atau tanah liat berfungsi untuk mengeluarkan kotoran dari kulit yang membuat kulit segar, halus, dan bersih. Perhatikan juga untuk pengaplikasian clay mask tidak boleh lebih dari 5 menit sampai 10 menit tergantung pada tingkat sensitivitas kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News