HOME, Hemat

3 Handphone Anyar yang Pas Buat Kaum Hawa Beraktivitas WfH

3 Handphone Anyar yang Pas Buat Kaum Hawa Beraktivitas WfH

MOMSMONEY.ID - Handphone (HP) saat ini tidak bisa dipisahkan dari aktivitas bisnis dan karier baik wanita maupun pria. 

Nah, semasa pandemi Covid-19, banyak aktivitas kerja dilakukan di rumah alias Work From Home (WfH). Tentu saja, para pengguna hp harus menyesuaikan kebutuhan mereka dengan spesifikasi hp yang dimiliki.

Bagi kaum hawa, HP bukan hanya sebatas alat komunikasi dan pendukung pekerjaan melainkan juga sebagai aksesori fesyen. Dalam memilih HP, biasanya kaum hawa lebih memperhatikan tampilan fisik dan kemampuan kamera.

Baca Juga: Ini Pentingnya Menyiapkan Dana Darurat untuk Keluarga

Namun untuk menunjang aktivitas WFH maka dibutuhkan juga fitur lain yang harus menjadi perhatian. Misalnya, lebar layar dan besaran Random Access Memory (RAM). Dapur pacu atau prosesor juga menjadi salah satu pertimbangan.

Berikut 3 HP keluaran terbaru untuk menemani kaum hawa beraktivitas WFH yang dilansir dari GSMArena.com.

Samsung Galaxy A22 (Rp 3,3 juta) 

Jagoan Samsung ini baru dirilis di Indonesia akhir Juni lalu. Memiliki layar seluas 6,6 inci dengan resolusi full HD plus, tentu saja membuat aktivitas WFH mulai dari nge-zoom, browsing, hingga video call begitu nyaman.

Samsung Galaxy A22 ini juga sudah punya jaringan teranyar 5G. Dilengkapi chipset Mediatek 700 dimensity 5G dan RAM 4 gigabyte (gb), maka dipastikan kegiatan multitasking akan berjalan begitu lancar.

Untuk kamera, gadget ini sudah mengandalkan tiga kamera yang dimuat dalam modul berbentuk persegi berikut LED flash. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawiide 5 MP dan depth sensor 2 MP. Untuk selfie, ada kamera dengan kekuatan 8 MP.

Bagi kaum hawa sangat disarankan memilih warna violet yang sangat cantik. Namun tentu saja, sebagai pembeli, Anda bebas memilih varian warna lainnya mulai dari putih, abu-abu dan hijau mint. 

Baca Juga: Berniat Puasa Gadget? Berikut Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Tanpa Gadge Berniat Puasa Gadget?

Realme 8 (Rp 3,2 juta)

Nama Realme sudah mendapat posisi di hati kalangan pengguna hp di Tanah Air sejak dua tahun belakangan. Pertengahan Juni lalu, Realme kembali menggebrak dengan Realme 8 yang mengandalkan jaringan 5 G.

Hp dengan layar 6,5 inci ini juga dipersenjatai dengan chipset Mediatek 700 dimensity 5G dan RAM 8 gb. Untuk aktivitas jeprat-jepret, ada kamera selfie 16 MP dan kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 64 MP dan kamera pendukung 8 MP dan 2 MP.

Realme 8 tersedia dengan dua varian warna yakni hitam dan silver. Bagi wanita, pilihan warna silver adalah pilihan yang cocok. 

Vivo V21 (Rp 4,4 juta)

Resmi meluncur di Tanah Air pada 22 Juni lalu, hp ini menawarkan desain cantik dengan diamond cutting design alias desain ala permata di bagian punggung. Tidak hanya itu, hp ini dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 720G dan RAM 8 gb. Kombinasi dapur pacu ini membuat kegiatan multitasking terasa sangat mulus. 

Layar hp ini memiliki luas 6,44 inci dan resolusi full HD plus. Mata Anda dijamin akan tetap nyaman menatap layar hp ini seharian.

Untuk kamera, hp ini mengungguli kompetitornya. Untuk kamera depan tersedia lensa 44 MP. Sedangkan kamera belakang ada tiga kamera mulai dari 64 MP, 8 MP dan 2 MP.

Varian warna diamond flare yang dominan warna ungu rasanya cukup pas untuk dipilih oleh para wanita. Tersedia juga pilihan warna lainnya yakni hitam.

Bagaimana moms, mau pilih yang mana? 

Selanjutnya: Google Foto: Ini Cara Unggah Foto dan Video Lewat Komputer & Android

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News