3 Film Netflix Bertema Hukum Ini Bikin Penasaran, Yuk Tonton!

Reporter: Christ Penthatesia
Rabu, 08 September 2021 | 12:43 WIB
3 Film Netflix Bertema Hukum Ini Bikin Penasaran, Yuk Tonton!

ILUSTRASI. The Trial of the Chicago 7, salah satu film Netflix yang bertema hukum

MOMSMONEY.ID - Film dengan tema cerita hukum menjadi salah satu film yang memiliki banyak peminat. Dari mulai mahasiswa hukum hingga orang awam pun juga tertarik menonton film dengan tema ini. 

Film ini diminati karena mengundang rasa penasaran penonton akan hukum yang berlaku di suatu negara. Selain itu, kisah-kisah dibalik sistem hukum dan peradilan juga menjadi salah satu alasan. Platform Netflix adalah saah satu platform yang kerap tayangkan film dan serial dengan tema hukum

Jika tertarik untuk menonton film dengan tema hukum, berikut ini ada beberapa film yang bisa Anda saksikan di Netflix.

Baca Juga: Bikin Deg-Degan! Ini Dia 4 Rekomendasi Film Tentang Death Game

The Trial of the Chicago 7

Berlatar belakang di Chicago pada tahun 1968, Partai Demokrat menyelenggarakan konferensi nasional. Tentu saja hal tersebut dimanfaatkan para aktivis untuk melakukan demo.

Demo yang seharusnya berjalan dengan damai malah harus berakhir dengan bentrokan brutal dengan polisi. Ada sekitar 7 orang yang dituduh menjadi dalang kericuhan ditangkap dan diadili.

Namun sayang proses peradilan tak berjalan dengan adil. Membuat proses persidangan tersebut dikenal menjadi salah satu proses persidangan terburuk dalam sejarah. 

Marshall

Marshall menceritakan tentang kisah seorang pengacara berkulit hitam pertama di Amerika. Kisah ini merupak kisah biopic yang diangkat dari kisah hidup Thurgood Marshall.

Baca Juga: Penuh Aksi! 4 Rekomendasi Film Action Korea Wajib Tonton

Marshall harus mengalami serangkaian pengalaman rasisme dalam persidangannya membela kliennya.  Ia tetap berusaha untuk melawan intimidasi dan diskriminasi yang ia alami dalam persidangan agar kliennya bisa terbebas dari hukuman mati. 

The Lincoln Lawyer

Film ini menceritakan tentang seorang pengacara yang harus membela kliennya bernama Lincoln. Pengacara tersebut terjebak dalam permainan kliennya yang merupakan anak orang kaya. Kliennya tersebut dilaporkan ke polisi karena melakukan tindakan kekerasan pada pekerja seks komersial. 

Pengacara tersebut kemudian melakukan proses investigasi. Hingga akhirnya ia memperoleh banyak bukti terkait kliennya tersebut yang membawanya pada kasus pembunuhan yang pernah ia tangani dulu. 

Selanjutnya: Penderita Penyakit Asam Urat Tidak Boleh Makan Apa Saja? Ini Jawabannya

 

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru