HOME, Santai

3 Film Horor dengan Tema Hening Ini Bikin Suasana Semakin Mencekam

3 Film Horor dengan Tema Hening Ini Bikin Suasana Semakin Mencekam

MOMSMONEY.ID - Teror seram dalam film horror masih menjadi hal yang dicari saat menonton film bergenre horror. Bukan hanya cerita yang memiliki jump scare, namun penampakan dari hantu seram juga menjadi daya tarik tersendiri dalam film horror.

Di sisi lain, ada juga film bergenre thriller horror yang menciptakan kesan menegangkan karena keheningannya. Film-film yang mengharuskan pemerannya tidak membuat keributan dan menciptakan keheningan untuk terhindar dari serangan monster atau makhluk jahat ini memang terlihat lebih menegangkan daripada film horror pada umumnya.

Berikut ini ada beberapa film horror yang menceritakan keheningan dalam filmnya. Yang tentu saja akan membuat suasana tegang dan mencekam lebih terasa.

A Quiet Place

Film fiksi horror ini menceritakan tentang kehidupan pasca kiamat, di mana sebuah keluarga harus hidup dalam keheningan tanpa suara. Mereka tidak boleh mengeluarkan sedikit suara untuk terhindar dari terror makhluk yang memiliki pendengaran sensitive.

Makhluk ini akan membunuh apa pun dan siapa pun saat mendengar suaranya. Jadi mereka harus tetap bertahan diri dan hidup berdampingan dengan makhluk tersebut tanpa adanya suara sekecil apapun agar tidak dibunuh.

Baca Juga: Mengenali Karakteristik Kopi Nusantara yang Berbeda-beda

Bird Box

Selanjutnya ada film Bird Box. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang ibu untuk menyelamatkan anak-anak mereka agar terhindar dari serangan makhluk aneh tak kasat mata yang dapat membuat orang melakukan hal buruk saat melihatnya.

Dari mulai bunuh diri hingga melukai diri sendiri adalah cara yang dilakukan makhluk ini untuk membunuh siapa pun yang melihatnya. Sehingga sebisa mungkin mata harus selalu tertutup untuk terhindar dari terror makhluk jahat tersebut.

The Silence

Bermula dari penemuan sebuah gua besar yang dilakukan oleh sebuah tim arkeolog, membawa mereka pada terror kelelawar. Monster kelelawar besar yang ada pada gua tersebut tentunya akan membunuh siapapun yang menciptakan keributan.

Seluruh orang pada penjuru dunia kemudian harus terus bersembunyi tanpa menciptakan suara sekecil apapun agar tidak menarik perhatian kelelawar tersebut.

Selanjutnya: Ide Dekorasi Kamar Tidur Monokrom yang Simpel dan Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News