HOME, Keluarga

3 Cara Mudah Membuat Ombre Lips ala Korea, Cuma Butuh Waktu 5 Menit!

3 Cara Mudah Membuat Ombre Lips ala Korea, Cuma Butuh Waktu 5 Menit!

MOMSMONEY.ID - Makeup Korea belakangan ini banyak difavoritkan oleh banyak orang dari mulai beauty guru hingga kalangan umum. Selain lebih simple, makeup Korea juga mampu membuat wajah terlihat jauh lebih muda daripada menggunakan style makeup Western.

Salah satu gaya makeup ala Korea adalah ombre lips. Ombre lips merupakan tampilan bibir yang menampakkan gradasi warna yang hampir senada. Ombre lips menjadikan area dalam bibir berwarna lebih pekat, sedangkan area luar atau tepian bibir memiliki warna yang cenderung memudar.

Banyak digunakan oleh artis Korea, tampilan ini banyak menginspirasi para penggemar K-Pop di seluruh dunia termasuk Indonesia. Penasaran bagaimana membuatnya? Berikut langkah-langkahnya:

Baca Juga: Punya Pipi Chubby? Ini 5 Tips Makeup untuk Membuat Pipi Terlihat Lebih Tirus

Aplikasikan Concealer

Concealer

Fungsi concealer pada dasarnya ditujukan untuk menutupi kekurangan pada wajah. Namun, Moms juga bisa menggunakannya untuk menjadi alas ombre lips.

Tujuan penggunaan concealer pada bibir adalah untuk meratakan dan menutupi warna kehitaman pada garis bibir. Ibarat melukis, concealer ini juga berperan sebagai kanvas sebelum dipoleskan pigmen.

Totolkan sedikit concealer yang Moms miliki di beberapa area bibir bagian luar (atas dan bawah). Tak perlu banyak-banyak, cukup baurkan sedikit dan ratakan dengan menggunakan jari atau spons kering hingga tampilan bibir menjadi pucat. Fokuskan penggunaan concealer ini hanya pada bagian luar bibir ya Moms.

Poleskan Lip Tint di Bagian Dalam Bibir

Lip tint

Agar tahan lama dan mencolok, berilah lip tint berwarna cerah seperti merah di bagian dalam bibir. Supaya tidak berlebihan, Moms bisa memoleskan lip tint dengan cara membuat titik-titik kecil di bibir dalam bagian bawah. Setelah itu, lipatkan bibir atas dan bawah ke dalam hingga warna lip tint tersebar.

Jika warna yang dihasilkan kurang, Moms bisa menambahkan lip tint dengan mengulangi cara tadi.

Ratakan Lip Tint

Ombre Lips

Setelah memoleskan lip tint, maka langkah terakhir yang harus dilakukan adalah meratakannya. Moms bisa menggunakan jari untuk meratakan lip tint. Buat gerakan tap tap lembut dari bagian dalam bibir ke seluruh area bibir.

Pastikan lip tint terbaur sempurna dengan warna bagian dalam bibir lebih pekat dan warna bibir bagian luar lebih tipis.

Dan, ombre lips ala Korean makeup pun jadi! Simple kan, Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News