Bugar

3 Cara Membuat Masker Wajah untuk Memutihkan Kulit dari Bahan Alami, Coba yuk

3 Cara Membuat Masker Wajah untuk Memutihkan Kulit dari Bahan Alami, Coba yuk

MOMSMONEY.ID - Kulit wajah putih masih mendominasi impian banyak wanita. Anda bisa coba beberapa cara membuat masker untuk memutihkan kulit dari bahan alami ini.

Faktor genetik menjadi peran penting untuk memutihkan kulit wajah.

Namun, Anda masih bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan sehat dengan perawatan sehari-hari. Salah satunya, dengan memakai masker wajah dari bahan-bahan alami.

Jika Anda tertarik, simak tiga cara membuat masker wajah untuk memutihkan kulit dari bahan alami dirangkum jovee.id:

Baca Juga: Tak Disangka, Ternyata 5 Daun-Daunan Ini Bagus untuk Kecantikan Kulit  

1. Pepaya dan oatmeal

Cara membuat masker wajah untuk memutihkan kulit dengan bahan pepaya dan oatmeal. Pepaya mengandung antioksidan tinggi dan kaya akan vitamin A. 

Buah ini sejak lama dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah. Selain itu, oatmeal pun juga bermanfaat untuk memutihkan kulit. 

Anda bisa membuat masker pepaya dan oatmeal ini dari rumah. Cukup campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan oatmeal.

Tambahkan gula aren sebagai eksfoliator alami untuk membantu membersihkan kulit wajah dari sel-sel kulit mati.

Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan leher, diamkan selama 10-15 menit. Lalu, bilas wajah dengan air dan keringkan.

Dengan pemakaian rutin, masker wajah pepaya dan oatmeal dapat mencerahkan dan membuat kulit lebih glowing.

Baca Juga: 4 Cara Membuat Masker Alami untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah

2. Pisang dan madu

Selanjutnya, Anda bisa memanfaatkan pisang dan madu untuk membuat masker wajah alami. Pisang dan madu dapat dijadikan masker wajah agar kulit glowing.

Pisang membantu mengeksfoliasi wajah secara lembut sehingga mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori.

Selain itu, madu mengandung antibakteri yang baik untuk mencegah timbulnya jerawat. Wajah pun jadi lebih sehat, cerah alami, dan glowing.

Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dari pisang dan madu ini tidak sulit. Anda hanya perlu menghaluskan pisang secukupnya, tambahkan sekitar 1 sendok teh madu.

Aduk hingga semua bahan tercampur sempurna. Aplikasikan merata ke wajah dan leher. Diamkan sampai mengering sekitar 10-20 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat bersih dan keringkan.

Baca Juga: 4 Gejala Awal Penyakit Asma pada Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

3. Gel lidah buaya

Terakhir, Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk memutihkan kulit wajah. Lidah buaya mengandung berbagai bahan-bahan yang baik untuk memelihara kesehatan kulit karena mengandung vitamin A, E, antioksidan, dan berbagai enzim-enzim.

Selain mencerahkan kulit, lidah buaya juga dapat membantu menenangkan kulit, membantu proses penyembuhan luka, dan menghidrasi kulit agar senantiasa lembap.

Lidah buaya dapat dijadikan masker organik yang bagus untuk memutihkan kulit dan digunakan oleh pemilik kulit berminyak karena lidah buaya cepat diserap oleh kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak.

Cara membuat masker wajah dari lidah buaya, yaitu cuci bersih lidah buaya yang segar, kemudian kupas kulitnya. Ambil lendir dan daging buahnya, lalu haluskan.

Anda bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti madu atau oatmeal sebagai bahan pelengkap untuk meningkatkan nilai manfaatnya. Aplikasikan secara merata ke wajah dan leher, tunggu hingga meresap selama 10-20 menit. Bilas wajah sampai bersih dengan air.

Itulah tiga cara membuat masker wajah untuk memutihkan kulit dengan bahan alami. Namun, Anda harus memastikan bahan alami yang digunakan aman untuk kulit wajah agar tidak mengalami alergi.

Anda bisa mencoba tes dulu bahan alami yang akan digunakan ke kulit. Lakukan perawatan masker wajah alami ini secara rutin dan konsisten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News