HOME, Bugar

3 Cara Memaksimalkan Penggunaan Serum Wajah

3 Cara Memaksimalkan Penggunaan Serum Wajah

MOMSMONEY.ID - Serum adalah produk skincare yang mampu merawat, menutrisi dan memperbaiki kesehatan kulit. Serum bekerja maksimal jika dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Tidak hanya untuk merawat kulit wajah, serum juga mampu merawat kutikula.

Berikut cara memaksimalkan penggunaan serum dilansir dari blog.avoskinbeauty.com.

1. Gunakan untuk merawat kutikula

Saat kutikula mengalami pecah-pecah, kering dan mengelupas, hal ini pertanda kutikula membutuhkan kelembapan. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan memakai produk seperti hand lotion atau hand cream. Namun, penggunaan produk tersebut membuat tangan terasa lengket dan kurang nyaman di kulit.

Nah, Anda bisa menggunakan serum wajah. Tekstur produk ini lebih ringan dan dapat meresap lebih cepat, serta tidak meninggalkan rasa tidak nyaman. Tuangkan sedikit serum pada kutikula, lalu pijat perlahan hingga produk meresap.

Baca Juga: Hati-Hati, Pahami Bahaya Menggunakan Skincare Share in Jar

2. Campurkan dengan concealer atau foundation

Serum juga bisa dicampurkan dengan concealer atau foundation untuk mendapatkan tampilan complexion makeup yang lebih flawless. Anda bisa menuangkan satu atau dua pumpliquid foundation ke punggung tangan. Lalu, tambahkan 1-2 tetes serum dan campur menggunakan brush atau jari.

Selain membuat tampilan kulit menjadi lebih flawless, trik ini akan membuat tampilan foundation lebih dewy.

3. Aplikasikan sesuai takaran dan cara yang benar

Cara memaksimalkan penggunaan serum lainnya dengan mengaplikasikan sesuai takaran dan cara yang benar. Anda bisa meneteskan pea sized serum pada telapak tangan, lalu ratakan dan hangatkan menggunakan telapak tangan selama tiga detik. Kemudian, aplikasikan produk pada wajah dan leher dengan menepuk secara perlahan.

Anda juga bisa mengaplikasikannya menggunakan jari. Caranya mudah hanya dengan meneteskan serum ke seluruh ujung jari tangan kanan, lalu ratakan produk ke ujung jari kiri. Kemudian, aplikasikan serum ke wajah menggunakan pijatan jari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News