HOME, Keluarga

3 Cara Bikin Adonan Roti ala Bakery yang Lembut dan Kalis

3 Cara Bikin Adonan Roti ala Bakery yang Lembut dan Kalis

MOMSMONEY.ID - Pernah bikin roti dan hasilnya gagal? Mungkin Moms harus simak artikel ini. MomsMoney punya cara bikin adonan roti yang lembut dan kalis ala bakery!

Agar Moms tidak lagi gagal dalam proses pembuatan roti, ada baiknya simak artikel yang satu ini, yuk! Melansir dari Betty Bossi, simak 3 cara bikin adonan roti ala bakery yang lembut dan juga kalis, selengkapnya!

Baca Juga: Sedang Lapar? Yuk, Nyemil Keripik Pangsit Balado, Ini Resepnya

Menguleni Adonan

Cara pertama bikin roti ala Bakery di rumah adalah dengan membuat adonan roti. Pastikan bahwa adonan roti yang akan anda buat diuleni dengan baik. Ini karena roti yang baik dimulai dari adonan yang baik pula.

Uleni adonan hingga kalis, agar gluten dapat mengembang dengan baik. Ini agar hasil roti nanti tidak bantat dan rasanya manis,

Uleni roti dengan kuat selama 10 menit hingga teksturnya elastis.

Baca Juga: Resep Simpel! Cara Membuat Kue Dorayaki Rasa Cokelat, Camilan Manis di Pagi Hari

Istirahatkan Adonan

Adonan Roti

Agar adonan roti ala bakery berhasil, anda perlu mengistirahatkan adonan selama kurang lebih 1-2 jam. Ini gunanya agar adonan dapat mengembang dengan baik, dua kali lebih besar daripada ukuran aslinya.

Jangan lupa sambil tutup adonan dengan kain ataupun plastik.

Baca Juga: Tips Membuat Popcorn Karamel Ala Bioskop di Rumah yang Anti Gagal

Masukkan dalam Freezer Bag

Cara lain yang bisa anda lakukan agar bisa mendapatkan hasil adonan roti yang lembut dan kalis adalah dengan memasukkannya ke freezer bag.

Langkah ini terbilang memakan waktu yang cukup lama, yakni sekitar 4-6 jam. Namun, jika anda ingin mendapatkan hasil adonan roti yang super lembut dan mengembang, cara yang satu ini patur dicoba.

Moms bisa memasukkan adonan roti ke freezer bag, dalam waktu 4-6 jam. Jika ingin hasil yang maksimal, lakukan selama 12 jam. Setelah itu, keluarkan adonan dan mulai uleni hingga mengembang.

Selanjutnya: 3 Tips Memasak Sayuran Tanpa Menghilangkan Nutrisinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News