HOME, Bugar

3 Bahan Aktif yang Dapat Mencerahkan dan Bikin Kulit Glowing

3 Bahan Aktif yang Dapat Mencerahkan dan Bikin Kulit Glowing

MOMSMONEY.ID - Ingin memiliki kulit cerah dan glowing? Tentunya, hampir setiap wanita mendambakan kulit wajah seperti itu. Pemakaian produk skincare dengan bahan aktif yang tepat menjadi penting dalam merawat kulit.

Oleh karena itu, perlu memperhatikan kandungan bahan aktif yang ada di dalam produk skincare Anda. Melansir dari loreal-paris.co.id, berikut bahan aktif yang dapat mencerahkan dan bikin kulit glowing: 

1. Niacinamide (Vitamin B3)

Bahan aktif pertama yang bisa mencerahkan kulit adalah niacinamide (vitamin B3). Bahan aktif ini sering digunakan pada produk serum. Niacinamide dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi dan membuat wajah cerah merata.

Selain itu, niacinamide juga mampu merawat kulit wajah berminyak dan rentan berjerawat karena dapat mengontrol produksi minyak di kelenjar sebasea.

Baca Juga: Menjaga Kulit Tetap Cantik di Musim Hujan, Inil 5 Cara Merawatnya

2. Vitamin C

Bahan aktif selanjutya yaitu vitamin C. Vitamin C dikenal mampu mengatasi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit. Sebagai antioksidan, vitamin C juga membantu menetralkan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit dan mengurangi peradangan.

Selain itu, bahan aktif ini bisa mendorong produksi kolagen sehingga kulit menjadi kencang dan kerutan tersamarkan.

3. Glycolic acid

Terakhir, bahan aktif untuk mencerahkan dan buat kulit glowing adalah glycolic acid. Bahan aktif ini termasuk ke dalam kelompok alpha-hydroxy acid (AHA), glycolic acid dikenal dengan kemampuannya mengeksfoliasi kulit untuk meluruhkan sel-sel kulit mati.

Glycolic acid menjadi jenis asam dari kelompok AHA yang paling banyak digunakan produk-produk skincare, di antaranya serum yang bikin glowing, karena memiliki molekul paling kecil sehingga dapat mengeksfoliasi sampai ke dalam pori-pori.

Kemudian, bahan aktif ini juga membantu menghidrasi dan melembapkan, sehingga kulit wajah menjadi cerah dan glowing. Bahan aktif ini sering digunakan pada produk serum dan pelembab wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News