Santai

25 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023, Jadi Caption pada 2 Mei

 25 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023, Jadi Caption pada 2 Mei

MOMSMONEY.ID - Memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas, Anda dapat memberikan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. 

Ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 bisa dikirimkan kepada guru, teman, keluarga maupun rekan kerja. 

Ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 ini sekaligus menjadi rasa syukur atas sistem pendidikan yang ada di Indonesia hingga saat ini. 

Selain itu, ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 juga menjadi ucapan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara. 

Baca Juga: Caption Hari Buruh Internasional 2023, Apresiasi dan Semangat untuk Pekerja

Sebab, peringatan Hardiknas bertepatan dengan hari lahir pahlawan nasional Ki Hadjar Dewantara yaitu tanggal 2 Mei. 

Nah, berikut ini adalah 25 ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023

Hardiknas

1. Teruslah bermimpi. Belajar lebih giat dan buktikan bahwa kita bisa menaklukkan dunia dengan pendidikan yang baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional!

2. Setiap orang yang kita temui adalah guru yang telah mengajarkan kita sebuah makna. Teruslah belajar dan bantu tingkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Selamat HARDIKNAS!

3. Ki Hadjar Dewantara adalah seorang pelopor pendidikan di era kolonialisme. Jasanya mengantarkan kita menjadi pribadi yang kuat dan merdeka belajar. Selamat hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia kita!

4. Yuk bantu wujudkan merdeka belajar di Hari Pendidikan Nasional 2023 ini. 

5. Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju!

6. Waktunya merayakan HARDIKNAS! Investasi terbaik kita adalah investasi pendidikan. Oleh karena itu, jangan putus belajar dan terus berjuang menelusuri Samudera dengan pendidikan yang berkualitas!

7. Selamat HARDIKNAS! Buka bukumu, ambil penamu, dan belajar bersamaku!

Baca Juga: 35 Twibbon Hari Buruh 2023 Peringatan Setiap Tanggal 1 Mei, Bagikan di Media Sosial

8. Tidak ada kutipan pendidikan terbaik selain “SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL”. Meskipun kita tidak seberani Ki Hadjar Dewantara, yaitu Bapak Pendidikan Indonesia, kita harus tetap berani memperjuangkan pendidikan bangsa yang berkarakter dan berkualitas.

9. Semoga pendidikan di Indonesia semakin berkualitas dan merata dari Sabang sampai Merauke untuk menciptakan bibit unggul dalam memajukan sistem pendidikan di Indonesia.

10. Selamat berjuang guru-guruku! Terima kasih sudah mengajarkan kami arti pentingnya menuntut ilmu untuk masa depan. Terima kasih sudah sabar dan menanamkan banyak nilai untuk membentuk karakter bangsa melalui pendidikannya.

11. Pendidikan bukanlah pengisian ember, melainkan pencahayaan api. Setiap kecerdasan itu memiliki keunggulan berbeda yang sudah barang tentu mensyaratkan pendekatan yang berbeda pula dalam pengembangannya.

12. Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup, Pendidikan adalah hidup itu sendiri. Menurut John Dewey, pendidikan tidak lain adalah hidup itu sendiri. Dan hidup ini bukan hanya perkara hidup personal tapi secara luas menyangkut kehidupan masyarakat itu juga.

13. Ketika mendidik pikiran anak-anak muda, kita tidak boleh lupa untuk mendidik hati mereka. Apabila hati dan akhlaknya bagus maka kecerdasan akan mampu digerakkan untuk berbuat hal-hal yang positif.

14. Dalam belajar Anda akan mengajar dan dalam mengajar Anda akan belajar. Jangan pernah sombong atas ilmu yang kita miliki karena kehidupan selalu mengajarkan kita hal-hal baru.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Puisi Nasional 2023, Mengenang Panyair Chairil Anwar
 
15. Manusia tanpa pendidikan seperti bangunan tanpa fondasi. Bisa dibayangkan bagaimana bentuk bangunan tanpa pondasi? Berapa lama bangunan itu akan bertahan? Seperti itulah perumpamaan betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan ini.

16. Tujuan pendidikan adalah mengganti pikiran kosong dengan pikiran terbuka. Terus gali potensi yang ada dalam dirimu sehingga suatu saat nanti akan menghasilkan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

17. Tujuan utama pendidikan yaitu membuka wawasan seluas-luasnya. Selamat hari pendidikan nasional 2023.

18. Buah memiliki rasa manis, akar terasa pahit. Hasil pendidikan akan indah, namun harus melewati proses bersusah-susah untuk belajar.

19. Mendidik satu orang pria hanya akan satu generasi terdidik. Namun, mendidik satu orang wanita, maka satu generasi akan menjadi terdidik.

20. Anda bisa mengubah dunia melalui pendidikan. Karena itu hal ini bisa menjadi senjata yang mematikan.

21. Selamat Hardiknas. Mari kita teruskan semangat Ki Hajar Dewantara untuk membuat bangsa ini cerdas.

22. Kobarkan semangat untuk meraih kemajuan negeri! Selamat Hari Pendidikan 2023. 

23. Pendidikan merupakan paspor menuju kebebasan.

24. Keluarga berperan penting dalam memberikan pendidikan kepada anak. Selamat memperingati Hardiknas 2023.

25. Pendidik tidak boleh memaksa anak dalam menanamkan suatu ilmu. Mereka harus dituntun dengan perlahan agar tetap memegang nilai dirinya sendiri.

Itulah kumpulan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 yang dapat Anda gunakan dan kirimkan kepada orang terdekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News