April
12
2024
     16:37

15 Gerai Starbucks Tercantik di Indonesia untuk Dikunjungi Selama Liburan

15 Gerai Starbucks Tercantik di Indonesia untuk Dikunjungi Selama Liburan
ILUSTRASI. Starbucks Megaland Pematang Siantar. Gerai seluas 154m2 ini memiliki dua lantai dan tampil dominan di tengah kompleks bisnis Megaland di pusat kota Pematang Siantar. Bangunan yang didominasi oleh warna yang teduh ini akan menjadi tempat yang nyaman untuk hangout.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Libur Lebaran adalah saat yang spesial untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, libur panjang kali ini juga bisa jadi saat yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan berpetualang dan mengeksplorasi indahnya Tanah Air.

Tersebar dari Padang hingga Papua, gerai-gerai Starbucks ini hadir untuk menemani Anda selama liburan. Inilah 15 gerai Starbucks tercantik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi selama liburan yang pastinya…Instagramable!

1. Starbucks Reserve Metropole

Terletak di lantai dasar Gedung Metropole, gerai yang berdiri di bangunan bersejarah ini memiliki luas 410m2 dengan area indoor dan outdoor yang luas. Reserve Bar yang elegan ditambah mural pada dinding menampilkan Komunitas Kopi di Danau Toba, ukiran pada meja serta konsep teatrikal yang terinspirasi dari kerajinan Wayang Kulit di langit-langit (melalui permainan cahaya dan bayangan) dan dinding belakang membuat gerai ini terlihat makin cantik dan elegan. Jangan lupa mampir sebelum nonton bioskop di Metropole ya.

Lokasi: Metropole XXI Cinema Ground Floor, Jalan Pegangsaan Timur 21 Jakarta Pusat

2. Starbucks Reserve Margocity Depok

Keistimewaan Starbucks Reserve di Margo City terletak pada lokasinya di Rumah Tua Pondok Cina, bangunan cagar budaya yang menjadi saksi bisu perkembangan Kota Depok sejak 1841. Bangunan kolonial yang klasik makin memesona dengan sosok Siren yang muncul ke permukaan dari bawah laut lewat lukisan dari bordir berwarna champagne gold di dinding dekat area pintu masuk utama. Gerai seluas 320 m2 ini juga bermain dengan lebih banyak palet warna aqua, membuatnya seolah seperti riak dan pantulan refleksi sinar matahari yang menyinari permukaan laut dari perspektif Siren. Nikmati juga kopi spesial racikan para barista andal di Reserve Bar gerai ini ya.

Lokasi: Jl. Margonda No.358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

3. Starbucks Reserve DT Land's End PIK

Gerai yang baru dibuka tahun 2024 ini bisa jadi tempat nongkrong baru yang nyaman dan Instagramable. Menghadap langsung ke Teluk Jakarta, Starbucks Reserve Drive-Thru Land’s End di Pantai Indah Kapuk ini punya akses langsung menuju Pantai. Jangan lupa bawa kaca mata hitam agar gayamu lebih stylish saat berfoto di sini.

Lokasi: Land's End PIK Reserve SCBS, Jalan Pasir Putih 1 Dadap, Tangerang 15330

4. Starbucks Sudirman Magelang

Tanggal 21 November 2022, Starbucks Sudirman Magelang dibuka untuk pelanggan dengan desain memukau dan struktur arsitektur yang berani memadukan estetika tradisional dan kontemporer. Gaya khas bangunan ini terinspirasi dari kemegahan Candi Borobudur, sementara interiornya menampilkan warna-warna hijau yang mengingatkan pada perkebunan kopi yang berfungsi sebagai penyeimbang suasana bangunan secara keseluruhan. Gerai satu lantai berkapasitas 120 kursi ini memiliki bar di tengah yang merupakan pusat bangunan, serta memiliki area outdoor yang luas dan nyaman untuk menyambut pelanggan.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No. 42 Tidar Selatan Magelang Selatan Magelang 59214

5. Starbucks DT Majapahit Semarang

Gerai yang megah ini langsung bisa kamu temui ketika melewati Jl. Majapahit di kota Semarang. Menikmati waktu di dalam bersama keluarga atau sekadar duduk-duduk di luar sambil ootd dengan latar bangunannya yang kontras bikin gaya kamu makin stylish.

Lokasi: Jl. Majapahit No. 339, Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Semarang 50246

6. Starbucks Kota Lama Semarang

Terletak di kawasan historikal Kota Lama di Semarang, gerai cantik ini tetap mempertahankan bentuk asli bangunan yang bernuansa kolonial. Menikmati secangkir kopi sambil bersantai di sore hari di area outdoor-nya adalah pilihan terbaik untuk dilakukan bersama teman atau keluarga tercinta.

Lokasi: Jl. Branjangan No. 5-7 Kelurahan Tanjung Mas Kecamatan Semarang Utara Semarang 50174

7. Starbucks Slamet Riyadi Solo

Berdiri di bangunan bersejarah di tengah kota, gerai Starbucks Slamet Riyadi tidak boleh terlewat untuk dikunjungi ketika kamu kota Solo.

Lokasi: Jl. Slamet Riyadi No. 301 Penumping Kec Laweyan Surakarta 57141

8. Starbucks AR Hakim Tegal

Di awal Desember, Starbucks AR Hakim Tegal siap melayani pelanggan di kota Tegal. Gerai dengan luas 220m2 ini juga dipercantik dengan tiang-tiang besar khas masa kolonial yang akan menjadi pusat perhatian dari jalan utama kota.

Lokasi: Jl. AR. Hakim No.116, Mangkukusuman, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52131

9. Starbucks DT Podomoro Park

Mau sunsetan di Bandung dengan suasana yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk kota? Gerai yang satu ini bisa jadi pilihan. Areanya yang luas di dalam dan di luar ruangannya pun bisa jadi opsi untuk para pelanggan dalam menghabiskan waktu di Kota Bandung.

Lokasi: Jl. Podomoro Boulevard Utara Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, Bandung 40287

10. Starbucks Summarecon Villagio

Gerai yang baru dibuka tahun 2024 ini terihat kontras dengan dominasi warna merah yang menawan. Berada di kawasan wisata belanja di Summarecon Villagio Karawang, gerai cantik ini bisa jadi persinggahan para pelanggan untuk melepas lelah setelah seharian berkeliling dan berbelanja di sekitar area. Jangan lupa untuk mengabadikan diri di depan gerai yang Instagramable ini ya.

Lokasi: Summarecon Villagio Karawang, No Unit I - 097 & I - 098 Lantai Dasar SPGLO, Jl. Lingkar Tanjungpura No. 1 Kondangjaya, Kelurahan Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Karawang 41371

11. Starbucks Ahmad Yani Padang

Gerai ini merupakan gerai Starbucks pertama di kota Padang. Dari segi desain, inspirasinya berasal dari vernakular Rumah Gadang. Jangan lupa juga untuk selfie di mural yang dibuat oleh seniman perempuan, Yessi Nur Mulianawati a.k.a. Yessiow, yang menggambarkan tentang peran penting perempuan Minangkabau dalam komunitas mereka.

Lokasi: Jl. Jenderal Ahmad Yani 8, Kp Jao Padang Barat, Padang 25173

12. Starbucks Megaland Pematang Siantar

Gerai seluas 154m2 ini memiliki dua lantai dan tampil dominan di tengah kompleks bisnis Megaland di pusat kota Pematang Siantar. Bangunan yang didominasi oleh warna yang teduh ini akan menjadi tempat yang nyaman untuk hangout.

Lokasi: Komplek Megaland Blok A No. 38 Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Pematang Siantar Timur, Medan 21131

13. Starbucks Reserve Dewata Bali

⁠Terletak di jantung kota Bali, Starbucks Reserve Dewata adalah tujuan sempurna bagi pecinta kopi untuk menghabiskan waktu berjam-jam menyelami diri dan belajar tentang perjalanan kopi dari biji hingga ke cangkir. Gerai Starbucks terbesar se-Asia Tenggara ini mengambil inspirasi dari keindahan alam Pulau Dewata, menggunakan bahan-bahan lokal yang dibuat oleh seniman dan perajin lokal. Di sini, Anda juga bisa melihat proses pemanggangan langsung di area Coffee Experience Centre.

Lokasi: Starbucks Dewata Jalan Sunset Road 2 Petitenget Kuta Badung Bali Badung

14. Starbucks Kintamani Bali

Kintamani memiliki pesona tersendiri yang magis jika dibandingkan dengan area memesona lainnya di Pulau Dewata. Tak terkecuali gerai ini yang memiliki pemandangan langsung ke Gunung dan Danau Batur nan cantik di area balkon outdoor-nya. Selain itu, área indoor gerai Starbucks Kintamani ini juga sangat luas yang desainnya masih terinpirasi dari kebudayaan masyarakatnya serta perkebunan kopi di Bali.

Lokasi: Jalan Panelokan Kintamani Desa Batur Utara Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli 80652

15. Starbucks Jayapura Mall

Ini merupakan gerai Starbucks pertama di Pulau Irian Jaya. Terletak di lantai 2 Mal Jayapura, desain gerai cantik seluas 221 m2 ini mencerminkan kehangatan rumah Suku Dani dari Papua yang familiar. Karakteristik arsitektur dari bentuk Rumah Honai yang sederhana namun inspiratif – tata letak melingkar, atap kerucut, cladding vertikal, dan pintu masuk tunggal – adalah kualitas domestik yang ditawarkan di dalam gerai ini. Jangan lupa juga untuk selfie di dekat lukisan penuh warna di área community bar yang terinspirasi oleh motif dan pola Batik tradisional dari Papua ya.

Lokasi: Jayapura Mall Lantai 2 Unit 41 B dan 42 Jl. Samratulangi Bayangkara Kecamatan Jayapura Utara Jayapura 99112

Tentang Starbucks

Sejak tahun 1971, Starbucks® Coffee Company telah berkomitmen untuk menyajikan kopi Arabika dengan kualitas terbaik dengan sumber yang etis. Saat ini, dengan lebih dari 34.000 gerai di seluruh dunia, Starbucks merupakan pemanggang dan pengecer utama dari kopi yang terbaik di dunia. Melalui komitmen kami yang tak tergoyahkan terhadap keunggulan dan prinsip kami, kami menghidupkan Starbucks Experience yang berbeda untuk setiap pelanggan melalui setiap cangkir. Silahkan bagikan pengalamanmu dengan mengunjungi kami di gerai kami atau secara online di stories.starbucks.com atau www.starbucks.com.

Tentang PT Sari Coffee Indonesia

PT Sari Coffee Indonesia berdiri dengan adanya kemitraan antara Starbucks® Coffee Company dan PT Mitra Adiperkasa Tbk, salah satu peritel barang-barang bermerek dan department store paling terkenal. Di Indonesia, semua makanan dan minuman yang dijual di seluruh gerai Starbucks telah bersertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Silakan bagikan pengalamanmu dengan mengunjungi gerai kami atau secara online melalui www.starbucks.co.id.

Tentang PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA)

Sebagai pemasok F&B berkualitas tinggi, MBA merupakan rumah bagi berbagai merek F&B mendunia paling ikonik di Indonesia. Dengan lebih dari 700 gerai dan 445 kota di Agustus 2022 MBA berusaha untuk berada di semua lokasi yang strategis di mana banyak masyarakat Indonesia bekerja, makan, mencari hiburan, dan bepergian. MBA didirikan pada tahun 2004 sebagai anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk, peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia. MBA tercatat sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia sejak 2017.

Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI)

MAP memiliki portofolio lebih dari 150 merek kelas dunia mulai dari department store, sport, fashion, kids, food & beverage hingga lifestyle. Per akhir Maret 2023, MAP mengoperasikan lebih dari 2.700 Gerai ritel di lebih dari 80 kota di seluruh Indonesia. Konsep ritel utama yang dikelola antara lain; Department Store: Sogo, Seibu, The FoodHall; Fashion & Kecantikan: Zara, Marks & Spencer, Kipling, Cotton On, Mango, Massimo Dutti, Swarovski, Zara Home, Boots, Sephora; Aktif (Olahraga & Kenyamanan): Sports Station, PlanetSports.Asia, Foot Locker, Converse, Golf House, Reebok, Skechers, Onitsuka Tiger, Staccato, Clarks; Anak-anak: Kidz Station, Smiggle, Lego; Digital: Digimap, Digiplus; Makanan & Minuman: Starbucks®, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva, Genki Sushi, Subway; Lainnya: Alun Alun Indonesia.

Baca Juga: Starbucks Meriahkan Ramadan dengan Program Stiker Drive-Thru Pertamanya di Indonesia

Selanjutnya: Rupiah Tersungkur ke Rp 16.000 Per Dolar AS Selama Pekan Libur Lebaran Idul Fitri

Menarik Dibaca: Daerah Sekitar Jakarta Ini Waspada, Berikut Peringatan Dini Cuaca Besok Hujan Lebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved