HOME, Keluarga

1,19 juta Vaksin Pfizer tiba, Indonesia Telah Amankan 220 juta Dosis Vaksin

1,19 juta Vaksin Pfizer tiba, Indonesia Telah Amankan 220 juta Dosis Vaksin

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Hari ini, Indonesia kembali mendatangkan vaksin Covid-19 tahap ke-47. Untuk kedatangan kali ini, ada 1.195.340 juta dosis vaksin Pfizer yang didatangkan.

Dengan kedatangan ini, Indonesia sudah mengamankan sekitar 220 juga dosis vaksin.

"Dengan kedatangan ini kita memiliki sekitar 220 juta dosis vaksin, baik vaksin jadi maupun dalam bentuk bulk atau bahan baku," ujar Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono secara virtual, Kamis (2/9).

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Tembus 100 Juta Dosis

Dia pun menerangkan, untuk jenis vaksin Pfizer, ada 54,6 juta dosis vaksin yang akan didapatkan Indonesia. Hingga saat ini, jumlah vaksin yang sudah diterima sekitar 1,5 juta dosis.

Adapun, sepanjang Agustus ada sebanyak 43 juta dosis vaksin yang diterima dan rata-rata vaksin yang didistribusikan ke daerah sebanyak 8-15 juta dosis. Laju suntikan pun meningkat menjadi 10 juta per 10 hari.

Menurutnya, dengan distribusi vaksin sebanyak 15,2 juta di pekan keempat Agustus dan 20,3 juta di pekan kelima Agustus hingga awal September, dia meyakini target vaksinasi sebesar 2,3 juta dosis per hari bisa dicapai.

Meski terjadi peningkatan vaksinasi, Dante mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Ini supaya tidak ada lonjakan kasus Covid-19 kembali.

"Kita harus tetap waspada dan tetap menahan diri untuk melakukan mobilitas, disiplin menjaga protokol kesehatan dan segera vaksinasi, karena vaksinasi dan penetapan protokol kesehatan telah terbukti mampu menurunkan laju penyebaran virus," ujarnya.

Selanjutnya: 32,8 Juta Orang Sudah Mengunduh PeduliLindungi, Apakah Anda Salah Satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News