Santai

11 Twitter Video Downloader yang Bisa Dipakai Gratis, Begini Caranya

11 Twitter Video Downloader yang Bisa Dipakai Gratis, Begini Caranya

MOMSMONEY.ID - Banyak pengguna yang tidak tahu cara download video Twitter. Padahal, ada beberapa Twitter video downloader yang bisa digunakan untuk mengunduh video. 

Beberapa link Twitter video downloader ini bisa Anda gunakan secara gratis untuk mengunduh video yang ada di Twitter. 

Twitter belum memberikan fitur unduh video yang ada di platform mereka. Oleh karena itu, keberadaan Twitter video downloader ini sangat membantu. 

Namun, bagaimana cara memilih Twitter video downloader yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keperluan? 

Baca Juga: Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 Tanpa Instal Aplikasi, Simak Tipsnya

Nah, artikel ini akan menyajikan 11 link Twitter video downloader yang bisa Anda pilih. Berikut 11 Twitter video downloader:

1. Leawo Video Downloader

Leawo Video Downloader adalah alat untuk mengunduh video dan musik dari ribuan situs web termasuk Twitter. Ini mendukung pengunduhan sebagian besar video yang tersedia di internet.

Dan, ini memungkinkan pengunduhan dari berbagai platform streaming langsung, seperti Facebook Live dan YouTube Live.

2. Twitter Video Downloader

Pengunduh Video Twitter sesederhana alat pengunduhan media. Jika Anda menemukan GIF atau video yang Anda sukai di Twitter dan ingin menyimpannya di perangkat Anda untuk dilihat secara offline, ini adalah alat yang membantu dengan cara paling sederhana yang bisa dibayangkan.

Anda cukup membuka alat di browser Anda dan kemudian pergi ke tautan video GIF yang ingin Anda ambil dari Twitter. Salin tautan atau URL-nya dan rekatkan ke pengunduh.

Setelah ditempel, cukup klik tombol 'unduh', dan video atau GIF favorit Anda sekarang tersedia untuk kesenangan menonton dan berbagi secara offline.

3.  SaveTweetVid

SaveTweetVid adalah pengunduh sederhana dan gratis lainnya untuk menyimpan video atau GIF twitter favorit Anda. Namun, itu jauh lebih menarik dari alat sebelumnya dalam daftar ini.

SaveTweetVid menuntut Anda untuk mengikuti formula yang telah dicoba dan diuji untuk menangkap media online.

Anda membuka tautan ke video Twitter GIF yang Anda suka, salin tautan atau URL-nya dan tempel di SaveTweedVid. Begitu saja, video atau GIF yang Anda inginkan tersedia untuk Anda dalam waktu singkat.

Alat ini sangat mudah digunakan, tanpa adware yang mengganggu, dan menyimpan file mp3, mp4, atau GIF dengan sangat mudah.

Baca Juga: Cara Melihat Apple Music Replay 2022 Mirip Spotify Wrapped, Bisa Share di Medsos

4. TWDOWN.net

TWDOWN mungkin adalah pengunduh video tercepat dan terkuat yang ada saat ini. Berjalan di server yang sangat kuat, alat ini dapat mengunduh video apa pun yang Anda suka dari Twitter dalam hitungan menit.

Tentu saja, mengunduh video juga sangat sederhana. Anda hanya perlu menyalin URL video yang ingin Anda unduh dan menempelkannya ke kotak teks yang ditampilkan di beranda TDOWN. Video Anda akan disimpan di folder perangkat yang Anda inginkan.

Salah satu fitur luar biasa lainnya adalah kemampuannya untuk mengonversi video Twitter yang diunduh menjadi file mp3 untuk kesenangan mendengarkan Anda. Ini sangat bagus jika Anda hanya menginginkan video untuk musik atau efek suaranya.

5. sssTwitter

sssTwitter memang menawarkan kepada penggunanya formula pengunduhan media yang telah dicoba dan diuji dari Twitter, yang merupakan tautan salin dan tempel biasa di dasbornya.

Namun, ini juga selangkah lebih maju dengan menyediakan berbagai cara untuk mengunduh video melalui platform media sosial.

Sebagai permulaan, Anda dapat menginstal ekstensinya di browser Anda. Setelah selesai, Anda cukup mengetik 'sss' sebelum bagian 'https' dari URL dan tekan enter. Halaman yang dihasilkan akan memiliki tombol unduh di bawah video apa pun yang diputar di Twitter.

6. TWDownload

TWDownload mengikuti formula sukses yang sama untuk mengunduh dan menyimpan video Twitter favorit Anda. Ini relatif lebih lambat daripada banyak alat pada dasarnya, tetapi masih sangat efektif dalam pelaksanaannya.

Anda dapat mengunduh file video atau GIF mp4 atau M3U8 dari Twitter menggunakan alat ini.

Cukup salin tautan video Twitter yang ingin Anda simpan dan tempel di kotak teks di TWDownload. Anda akan menyimpan video atau GIF yang Anda inginkan di folder yang diinginkan di perangkat Anda. Plus, alat ini sangat mudah digunakan.

Baca Juga: Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter, Ikuti Langkah Berikut

7. TWDownloader

Meskipun TWDownloader menggunakan metode yang sama untuk mengunduh video online, yaitu salin dan tempel tautan URL, ini sedikit lebih intuitif dari TWDownload. Sebagai permulaan, sangat enak dipandang dan mudah digunakan serta dinavigasi.

Di sisi lain, itu juga berusaha menjawab pertanyaan yang Anda miliki tentang mengunduh video Twitter favorit Anda. Dengan cara ini Anda tidak tersesat di tengah proses.

8. Twitter Video Download

Alat ini menyediakan metode pengunduhan yang sama dengan yang digunakan oleh banyak alat lain. 

Twitter Video Download menjadikan bisnisnya untuk menyorot dan merekomendasikan video yang sedang trending di Twitter.

Dengan alat seperti itu, Anda tidak perlu membuang waktu memilah-milah timeline Twitter Anda untuk mengunduh video yang sesuai, karena pekerjaan itu telah dilakukan untuk Anda oleh situs web yang cerdik ini.

9. Jihosoft 4K Video Downloader

Jihosoft adalah alat tangguh yang memungkinkan pengguna mengunduh video 4k, 360 derajat, dan 8k dari berbagai platform online.

Platform ini termasuk YouTube, Facebook, dan tentu saja Twitter di antara banyak lainnya.

Bukan itu saja, alat ini juga menawarkan berbagai fitur praktis yang memungkinkan pengguna mengonversi video dalam format apa pun yang mereka inginkan, mengedit file video dan audio, mengunduh daftar putar YouTube lengkap, dan menyimpan subtitle.

Metode pengunduhan juga sangat sederhana. Cukup salin URL video yang ingin Anda unduh, tempel di kotak teks, pilih format dan resolusi, dan terakhir klik unduh. Alat ini juga mempercepat proses pengunduhan, berkat fitur 'unduh satu klik'.

Baca Juga: 8 Cara Kompres Foto Menjadi Ukuran Kecil Tanpa Aplikasi

10. TWSaver

Tidak banyak alat yang menawarkan kemewahan mengunduh video dengan tiga opsi berbeda untuk format dan resolusi. Namun, TWSaver melakukannya, dan bahkan lebih spektakuler.

TWSaver menawarkan kepada penggunanya pilihan untuk mengunduh video Twitter yang mereka inginkan dalam Definisi Tinggi, Definisi Ultra Tinggi, atau Definisi Standar alias (kualitas rendah).

Untuk mengunduh, Anda harus terlebih dahulu membuka URL Twitter yang berisi video yang ingin Anda unduh. Anda kemudian harus menyalin tautannya dan menempelkannya di kotak teks TWSaver, di mana Anda harus memilih resolusi dari HD, UHD, dan SD.

Setelah dipilih, cukup tekan tombol unduh dan unduhan Anda akan selesai dalam waktu singkat.

11. GetMyTweet

GetMyTweet adalah situs yang bersih dan lengkap untuk mengunduh video yang Anda sukai dari Twitter. Ini memberi Anda opsi untuk memilih apakah Anda ingin file Twitter diunduh dalam format mp4 atau format mp3 selama proses pengunduhan.

Prosedur pengunduhan sekali lagi sangat mudah diikuti. Cukup salin tautan dan tempel di kotak teks di GetMyTweet, lalu pilih format keluaran dan tekan unduh. Video yang Anda unduh akan siap untuk ditonton secara online.

Nah itulah 11 Twitter video downloader yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh video yang ada di Twitter secara gratis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News