Santai

10 Tanaman Hias Kecil untuk Lebaran, Cocok Jadi Parcel dan Dekorasi Ruangan

10 Tanaman Hias Kecil untuk Lebaran, Cocok Jadi Parcel dan Dekorasi Ruangan

MOMSMONEY.ID - Anda sedang mencari tanaman hias kecil untuk lebaran? Simak 10 rekomendasi tanaman hias kecil untuk lebaran di bawah ini. 

Tanaman hias kecil untuk lebaran ini cocok dijadikan dekorasi ruangan rumah Anda. Selain itu, tanaman hias kecil untuk lebaran ini juga akan membantu menjernihkan udara di rumah dan tidak akan membuat ruangan menjadi tampak penuh. 

Anda bisa memberikan tanaman hias kecil untuk lebaran ini kepada keluarga, kerabat, sahabat hingga teman sebagai parcel atau hampers. 

Berikut rekomendasi 10 tanaman hias kecil untuk lebaran, dilansir dari proflowers.com:

1. Air Plant 

Air Plant merupakan tanaman yang menarik karena tidak membutuhkan tanah untuk bertahan hidup. 

Tanaman hias ini cocok jika Anda mencari tanaman kecil dan tidak ingin berurusan dengan pot atau tanah.

Jika Anda memilih untuk menempatkan tanaman udara di dalam terarium, pastikan memiliki bukaan sehingga sirkulasi udaranya cukup.

Baca Juga: Tips Merawat Tanaman Hias yang Ditinggal Mudik Lebaran agar Tetap Segar

2. Lidah Buaya 

tanaman lidah buaya

Tahukah Anda bahwa tanaman lidah buaya adalah bagian dari keluarga sukulen? Sama seperti kerabat mereka, mereka menikmati matahari dan lebih suka tanah mereka benar-benar kering di antara penyiraman.

Tanaman pot kecil ini berguna untuk disimpan jika Anda mengalami luka bakar ringan, seperti sengatan matahari.

3. Anthurium 

Anthurium yang lebih kecil sempurna untuk menambahkan semburat warna cerah ke ruangan mana pun di rumah tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang. 

Mereka dapat mentolerir semua jenis cahaya, tetapi akan tumbuh paling baik dengan cahaya terang dan tidak langsung.

4. Pakis Asparagus 

Berlawanan dengan namanya, pakis asparagus sebenarnya adalah bagian dari keluarga lily (liliaceae). 

Jika memungkinkan, beri tanaman ini ruang bernapas di kedua sisinya agar daunnya bisa menyebar. Ini akan menambah percikan hijau yang indah di rak atau meja mana pun.

Baca Juga: Kumpulan Tulisan untuk Hampers Lebaran, Cocok untuk Dikirim ke Orang Terdekat

5. Baby Toes

Tanaman lucu ini juga berasal dari keluarga sukulen. Nama mereka berasal dari perawakannya yang kecil dan kemiripannya dengan jari kaki bayi. Jari kaki bayi adalah pembuka percakapan yang sempurna karena penampilannya yang tidak biasa.

6. Echeveria 

Echeveria adalah salah satu jenis sukulen yang paling umum. Tanaman kecil seperti ini lebih banyak ditemukan di meja kantor dan rumah karena perawatannya yang mudah dan ukurannya yang kecil.

Penyebab tanaman ini mati yaitu karena penyiraman yang berlebih. Pastikan tanah tanaman Anda benar-benar kering sebelum menyiraminya. 

7. Lithops

Banyak yang menyebut lithop sebagai "batu hidup", karena tumbuhan ini sangat mirip dengan kerikil dan batu kecil. Seperti sukulen, tanaman kecil ini bisa bertahan hidup di suhu panas dan sedikit air.

Lithops bagus untuk dipamerkan kepada tamu karena penampilannya yang menipu!

Baca Juga: Ide Hampers Tanaman Hias Lebaran Antimainstream, Cocok untuk Orang Terdekat

8. Peace Lily 

Peace lily adalah salah satu tanaman hias terbaik yang dapat Anda miliki di rumah karena ukurannya yang beragam, penampilannya yang menarik, dan kemampuannya membersihkan udara.

Bunga ini juga dapat tumbuh subur di bawah cahaya neon, sehingga sangat cocok untuk ruangan yang memiliki sedikit atau tanpa cahaya alami.

9. Peperomia

Daun peperomia tumbuh dalam kelompok yang rapat, menjadikannya pilihan ideal untuk rak atau meja kecil. Daunnya yang tebal dapat menahan air dan memungkinkan mereka bertahan dalam periode waktu tanpa hidrasi. 

Mereka juga dapat bertahan hidup di bawah cahaya neon, tetapi tumbuh paling baik dengan sinar matahari tidak langsung yang terang.

10. Pothos

Tanaman pothos adalah tanaman merambat yang dapat dengan mudah mendandani rak buku atau dinding polos dengan daunnya yang tertinggal.

Mereka adalah tanaman populer lainnya yang memurnikan udara. Penampilannya yang berkelas dan kemampuan memurnikan udara menjadikannya pilihan yang baik untuk kantor rumah atau ruang tamu.

Nah, itulah tanaman hias kecil untuk lebaran yang dapat Anda jadikan referensi sebagai hampers maupun parcel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News