Keluarga

10 Prediksi Tren Tanaman Hias di Tahun 2023, Simak yuk Moms

10 Prediksi Tren Tanaman Hias di Tahun 2023, Simak yuk Moms

MOMSMONEY.ID - Tahun baru 2023 tentunya juga tanaman hias baru untuk terus menghiasi kebun dan ruangan Anda di rumah. Ada 10 prediksi tren tanaman hias di tahun 2023. 

Anda perlu mencatat 10 prediksi tren tanaman hias di tahun 2023. Beberapa tanaman hias ini masih menjadi primadona di tahun 2022. 

Prediksi tren tanaman hias di tahun 2023 ini akan semakin mempercantik rumah dan ruangan Anda. 

Mengutip Dandelion Chandelier, tren tanaman hias di tahun 2023 tidak akan jauh berbeda dari tahun sebelumnya. 

Menurut pakar berkebun, tanaman hias menjadi i bahan pokok permanen dalam desain interior. 

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, 9 Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Ini Cocok Ditanam di Dalam Rumah

Selain menambah warna dan tekstur pada ruangan, mereka juga terbukti bermanfaat bagi kesehatan. 

Dari menyerap radiasi dari perangkat Anda hingga memurnikan udara hingga menurunkan tingkat stres, menghadirkan alam akan selalu bergaya.

Prediksi tren tanaman hias di tahun 2023

Berikut 10 prediksi tren tanaman hias di tahun 2023:

1. Bunga Cendrawasih

Jika Anda memiliki ruangan dengan cahaya tidak langsung terang hingga sinar matahari penuh, pertimbangkan tanaman Bird of Paradise atau Bunga Cendrawasih. 

Bergaya dengan sentuhan tropis, daun hijau besar yang mengkilap adalah pengisi yang sempurna untuk sudut canggung itu.

2. Azalea

Simbol kelimpahan, bunga ini hadir dalam varietas putih, merah, merah muda, dan ungu untuk memberikan sentuhan yang lebih feminin pada ruang mana pun.

Baca Juga: Mirip Tanaman Pisang, Intip Cara Merawat Calathea Lutea biar Makin Estetik

3. Primrose

Bunga-bunga ceria ini terlihat langsung dari buku cerita. Dengan warna ungu, merah, kuning, dan merah muda yang berani, mereka sempurna untuk rak dan kusen jendela yang cerah di bulan-bulan musim dingin.

4. Anggrek 

Bunga Anggrek Bulan

Anggrek dikenal karena warnanya yang cerah dan bentuk serta pola yang unik. Apa yang mungkin tidak Anda ketahui adalah berapa banyak jenis anggrek yang ada. 

Keluarga anggrek berisi lebih dari 23.000 spesies, dan masing-masing spesies tersebut terurai menjadi beberapa kultivar atau varietas.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak jenis anggrek yang ditemukan atau diciptakan, yang berarti ada pilihan anggrek baru untuk dijelajahi.

5. Pothos

Tanaman merambat yang indah ini mudah dirawat dan diperbanyak dan tersedia dalam berbagai bentuk dan warna daun yang menyenangkan.

Sempurna untuk pot dan keranjang gantung, Anda dapat menemukan pothos di setiap warna hijau, ditambah varietas beraneka ragam dengan warna putih dan kuning.

Baca Juga: 5 Cara Melindungi Tanaman Hias dari Cuaca Ekstrem, Aman dari Badai dan Hujan Lebat

6. Alocasia Black Velvet 

Alocasia Black Velvet tentu saja memiliki daun beludru hitam yang meninggalkan bukti bahwa tanaman yang santai ini tidak membutuhkan banyak cahaya.

Tanaman alocasia tumbuh subur dalam cahaya tidak langsung antara ringan dan cerah.

Jauhkan dari sinar matahari langsung yang terang dan bahkan cahaya redup.

Beri mereka air segar sekali hingga dua kali seminggu (lebih jarang dalam cuaca yang lebih dingin, lebih sering dalam cuaca yang lebih hangat), membiarkan campuran pot menjadi setengah kering di antara aplikasi.

Jika udara di rumah Anda kering, pertimbangkan untuk menambahkan pelembap atau baki kerikil untuk membantu tanaman ini tumbuh subur.

7. Cat Palm

Cat Palm (Chamaedora Cataractarum) adalah pilihan yang sempurna dan akan menjadi tanaman hias yang sedang tren di tahun 2023.

Pilihan ideal untuk tanaman indoor-outdoor adalah tanaman kuat yang tahan terhadap perubahan suhu yang signifikan dan tumbuh subur dalam berbagai kondisi cahaya.

Tempatkan tanaman Anda di area tempat Anda menghabiskan waktu paling banyak, yang biasanya merupakan pengaturan interior yang menyenangkan di musim dingin dan teras serta balkon luar ruangan di musim panas.

Cahaya terang dan tidak langsung adalah apa yang dibutuhkan Cat Palm yang lezat untuk pertumbuhan yang tepat. 

Beri air sampai mengalir bebas ke cawan saat tanah kira-kira 50% kering.

Baca Juga: Kisaran Harga Aglonema Big Roy Terbaru, Ketahui Cara Merawat yang Benar

8. Stromanthe Triostar

Dedaunan gelap dan tanaman beraneka ragam lebih mudah beradaptasi dengan area berbeda di rumah Anda karena mereka dapat mentolerir sedikit lebih sedikit cahaya daripada pesaing mereka yang serba hijau.

Untuk benar-benar menonjolkan daun Anda yang semarak, coba atur di samping dinding putih cerah atau pasangkan dengan warna tanaman yang saling melengkapi.

Cahaya terang dan tidak langsung sangat bagus untuk Stromanthe Triostar. Dianjurkan untuk menyiram secara menyeluruh sampai air menetes melalui lubang drainase saat 25% atau 50% tanah kering.

9. Philodendron Imperial Merah

Tanaman hias ini telah menjadi pilihan populer karena kehijauannya yang menarik perhatian dan biasanya suasananya yang santai.

Philodendron Imperial Red dimulai sebagai bunga merah cerah yang berkembang menjadi warna merah anggur yang kaya dan kemudian menjadi hijau tua seiring bertambahnya usia.

Keindahan burgundy ini tumbuh subur dalam cahaya tidak langsung yang sedang atau cemerlang.

Beri tanaman ini penyiraman satu hingga dua minggu, biarkan tanah benar-benar mengering di antaranya.

10. Money Tree

Pachira Aquatica, a.k.a. Pohon Uang, dapat beradaptasi dengan tingkat cahaya yang dikurangi, sementara itu secara alami mendukung cahaya yang tidak langsung dan kuat.

Untuk menjaga pertumbuhan yang seimbang, lakukan rotasi setiap bulan. Saat tanah 50% hingga 75% kering, sirami dengan saksama hingga air mengalir melalui pot.

Tanaman ini menyukai konsistensi, jadi cobalah memilih tempat permanen untuk tanaman Anda.

Itulah 10 prediksi tren tanaman hias di tahun 2023. Anda bisa memilih beberapa tanaman hias di atas untuk ditanam di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News