Santai

Tiket.com Hadirkan Fitur 100% Refund, Begini Langkah Klaim Pengembalian Uangnya

Tiket.com Hadirkan Fitur 100% Refund, Begini Langkah Klaim Pengembalian Uangnya

MOMSMONEY.ID - Tiket.com, online travel agent di Indonesia, meluncurkan fitur terbaru yaitu 100% Refund. Dengan fitur ini, pengguna tiket.com bisa semakin mudah merencanakan liburan sekaligus memberikan kepastian untuk mendapatkan pengembalian dana penuh jika terjadi pembatalan.

Fitur 100% Refund memungkinkan pengguna tiket.com membatalkan liburan hingga H-1 dengan alasan apapun serta mendapatkan kepastian 100% uang kembali.

Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Peluncuran fitur 100% Refund ini memastikan bahwa sobat tiket tidak perlu lagi khawatir akan berbagai kemungkinan yang terjadi saat merencanakan liburan. Fitur 100% Refund memberikan kebebasan bagi sobat tiket untuk membatalkan perjalanan bahkan hingga satu hari sebelum keberangkatan dengan alasan apapun dan mendapatkan pengembalian uang secara penuh," ujar Maria dalam keterangan tertulis, Kamis (2/5).

Adapun, fitur 100% Refund berlaku untuk pembelian tiket pesawat, hotel, hingga atraksi dan paket wisata di aplikasi tiket.com. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk memesan tiket pesawat, booking kamar hotel, atau membeli tiket atraksi wisata dari beberapa bulan sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Coba Trik Dua-Menit Ajaib Ini Untuk Selesaikan Tugas Berat yang Membebani

Sementara itu, proses klaim pengembalian uangnya juga mudah dan cepat. Langkahnya antara lain:

1. Saat melakukan pemesanan, pastikan Anda telah memilih opsi tiket pesawat, hotel, atau To Do dengan keterangan “Bisa 100% Refund” di aplikasi tiket.com

2. Pengajuan permohonan refund dilakukan pada halaman Your Orders

3. Anda dapat langsung memilih opsi refund pada pemesanan yang ingin dibatalkan

4. Diharapkan untuk melengkapi data klaim refund dengan mengisi kolom alasan

5. Ketika semua data sudah lengkap, Anda dapat langsung mengajukan permohonan refund dan melacak prosesnya di aplikasi tiket.com

6. Harap diperhatikan bahwa pengajuan refund hanya dapat dilakukan selambat- lambatnya 24 jam sebelum waktu perjalanan.

Selanjutnya: IHSG Anjlok 1,61% ke 7.117 Kamis (2/5), MAPI, BMRI, BBNI Top Losers LQ45

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News