Santai

Simak Salah Satu Rekomendasi Penginapan untuk Anda Saat Berlibur ke Bali

Simak Salah Satu Rekomendasi Penginapan untuk Anda Saat Berlibur ke Bali

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang berencana berlibur ke Bali, Resor premium dari jaringan hotel Hilton, Umana Bali, LXR Hotels & Resorts menawarkan penginapan yang memadukan kebudayaan, keragaman komunitas, dan kesejahteraan untuk memberikan pengalaman yang memperkaya jiwa. Pengalaman ini terwujud dalam pelaksanaan praktik pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism) yang turut memberikan dampak pada alam dan lingkungan sekitar, termasuk komunitas masyarakat perempuan di area sekitar resor.

Desain Umana Bali adalah perpaduan yang seimbang antara elemen ketuhanan, komunal, dan alam, mengundang para tamu untuk menghormati dan ambil bagian dalam tarian persatuan dan penghormatan Bali yang abadi.

Patung-patung penari Bali kontemporer dihiasi dengan koin-koin antik yang biasa digunakan sebagai persembahan pada acara-acara sakral dan dekorasi pura. Lampu gantung logam dan kaca buatan tangan yang berada di lobi terinspirasi layaknya gerakan kipas dalam tarian Legong Keraton atau Kraton (Tarian Istana) yang ikonik.

Konsep rancangan 72 unit vila serupa Subak Bali - sebuah metode tradisional yang menghubungkan irigasi sawah dengan alam dan Sang Ilahi, hingga Heart of the House berupa area luas multifungsi mulai dari restoran yang melayani sarapan, makan siang, dan makan malam, serta Kids Club.

Baca Juga: Traveloka Catat Akomodasi dan Atraksi Yang Banyak Dicari Saat Lebaran

Resor juga menggunakan bahan-bahan lokal, seperti menggunakan batu dari lingkungan sekitar untuk kolam, jalur, jalan, dan dinding. Pemilihan spesies tanaman lokal juga semakin menunjukkan dedikasi untuk menciptakan lanskap di tebing yang berkelanjutan dan selaras secara ekologis.

Melalui kemitraan yang telah terjalin, resor ini telah menghasilkan karya seni dengan menggunakan bahan lokal seperti marmer Jawa yang indah dan rotan, menyediakan amenities yang ramah lingkungan seperti perlengkapan kecantikan yang terbuat dari daun pisang hasil daur ulang, kotak dari batok kelapa, dan sandal alami yang dianyam dari serat pandan dan rumput mendong.

Kolaborasi kolektif dalam misi pemberdayaan perempuan ini merupakan gagasan dari sosok perempuan yang kini memimpin Umana Bali. Dipercaya sebagai General Manager Umana Bali, Serpil Guney merupakan seorang figur yang menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman, kesetaraan, dan inklusivitas.

“Menjadi seorang pemimpin dan seorang perempuan adalah sesuatu yang patut dirayakan. Ke depannya, saya berharap dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi semakin banyak perempuan di luar sana, melalui aksi-aksi perusahaan yang saya pimpin,” tutur Serpil dalam keterangannya ke Momsmoney.

Baca Juga: Properti Bali Menjanjikan, Pemilik Alex Villa Catat Hal Ini

Di Umana Bali, pilar ketiga hadir melalui nilai-nilai kebudayaan Bali yang dapat dirasakan dalam sajian kuliner. Umana Bali menggunakan 80% bahan baku produk yang berasal dari pertanian lokal dan tanaman hidroponik untuk memastikan kesegaran dan cita rasa sempurna kepada para tamu dalam setiap sajian di restoran dan barnya.

Para tamu juga dapat mencoba aktivitas Balinese wine tasting, di mana tamu akan menikmati wine yang ditanam dan diproduksi di Bali, sehingga setiap tegukannya akan menceritakan kisah tentang kebun anggur yang menghiasi lanskap Pulau Bali yang beragam.

Baca Juga: Catat 6 Hotel Unik di Bandung yang Menarik Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News