Bugar

Sedang Diet? Ketahui Kalori Harian untuk Wanita Diet Berikut yuk

Sedang Diet? Ketahui Kalori Harian untuk Wanita Diet Berikut yuk

MOMSMONEY.ID - Ketika memutuskan untuk diet atau mengatur pola makan, menghitung asupan kalori harian menjadi langkah penting yang tidak boleh dilewatkan. Bagi wanita, kebutuhan kalori harian untuk wanita diet bisa berbeda-beda.

Momsmoney akan membantu Anda memahami kebutuhan kalori harian untuk wanita diet yang ideal, sehingga Anda bisa mencapai target berat badan sehat dan ideal. Mari simak ulasannya berikut ini.

Mengutip dari laman Hello Sehat, secara umum, wanita membutuhkan sekitar 2000 kalori setiap hari, sedangkan pria membutuhkan sekitar 2500 kalori.

Untuk mencapai penurunan berat badan, disarankan untuk mengurangi asupan sebanyak 500 kalori setiap hari, yang berarti wanita akan mengonsumsi 1500 kalori dan pria 2000 kalori per hari. Pengurangan ini dapat menyebabkan penurunan berat badan sekitar 0,5 hingga 1 kilogram per minggu.

Namun, beberapa orang mungkin merasa bahwa pengurangan 500 kalori belum cukup untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Oleh karena itu, tidak jarang terutama wanita mengambil langkah lebih ekstrem dengan membatasi asupan kalori mereka hingga di bawah 1500 kalori per hari.

Baca Juga: Apakah Kurma Bagus untuk Diet? Begini Hasil Penelitian!

Menurut Michelle Davenport, Ph.D, seorang ahli gizi, wanita aktif harus mengonsumsi setidaknya 1200 hingga 1400 kalori per hari. Menjaga asupan kalori minimal ini membantu memastikan bahwa asupan nutrisi tetap memadai sehingga tidak mengganggu metabolisme tubuh.

Davenport, yang dikutip oleh Women’s Health, menambahkan bahwa jika Anda aktif berolahraga, penting untuk meningkatkan asupan kalori guna mengkompensasi kalori yang terbakar selama olahraga.

Estimasi ini masih bersifat umum dan bisa berbeda untuk setiap individu tergantung pada berbagai faktor seperti usia, tinggi badan, berat badan saat ini, tingkat aktivitas fisik, dan kondisi metabolik.

Untuk mendapatkan perhitungan yang lebih akurat tentang kebutuhan kalori harian, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi. Melalui diskusi dengan ahli gizi, Anda dapat merencanakan strategi diet yang tepat dan sehat sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda.

Demikianlah ulasan singkat mengenai kalori harian untuk wanita diet. Semoga bermanfaat, ya.

Selanjutnya: Penyaluran Kredit Kendaraan Bank Melaju Kencang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News