Santai

Rekomendasi 6 Film Horor Eropa Seram dan Menegangkan, Berani Nonton?

Rekomendasi 6 Film Horor Eropa Seram dan Menegangkan, Berani Nonton?

MOMSMONEY.ID - Tak hanya dari Amerika dan Asia, ada beberapa film horor Eropa yang ceritanya tak kalah menyeramkan, lo.

Film horor adalah salah satu film yang memberikan kesan menegangkan dan menyeramkan bagi para penontonnya.

Film horor sendiri tak hanya diproduksi oleh dunia hiburan Hollywood saja. Dunia perfilman Eropa juga banyak memproduksi film dengan genre ini.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film horor dari Eropa yang juga menampilkan cerita menyeramkan.

Baca Juga: 5 Film Horor Karya Joko Anwar Ini Wajib Ditonton setelah Nonton Siksa Kubur

Saint Maud

Disutradarai oleh Rose Glass, film ini bercerita tentang seorang perawat yang baru-baru ini menemukan Tuhan dalam hidupnya. Perawat bernama Maud ini bekerja di rumah Amanda yang sakit karena mengalami penyakit kronis.

Namun ia juga sering melakukan hal aneh yang ia anggap merupakan rahmat dan suara dari Tuhan yang diberikan padanya.

Midsommar

Pecinta film psychological horor pastinya sudah tidak asing dengan film Midsommar yang juga disutradarai oleh Ari Aster ini. Midsommar mengikuti kisah sekelompok mahasiswa yang melakukan penelitian di sebuah pedesaan kuno di Eropa Utara.

Banyak ritual dan kejadian aneh yang dilakukan warga tersebut sebagai salah satu cara untuk menyembah nenek moyangnya.

Baca Juga: Seram dan Menegangkan, Tonton 5 Film Horor Thailand Ini di Netflix

Suspiria

Film horor thriller yang dibintangi Tilda Swinton, Chloer Grace Moretz, dan Dakota Johnson ini mengisahkan tentang kegelapan yang meliputi sebuah perusahaan teater tari.

Beberapa kejadian menyeramkan mulai dirasa oleh penari muda ambisius, pengarah tarian, serta seorang psikoterapis. Dari sini kemudian semakin banyak rahasia kelam yang perlahan mulai tersibak.

Ghost Stories

Film horor dari Eropa yang selanjutnya adalah film Ghost Stories yang dibintangi oleh Martin Freeman dan juga Alex Lawther. Film ini mengikuti kisah seorang profesor yang bernama Philip Goodman.

Ia mengabdikan seluruh hidupnya untuk mengungkap misteri kejahatan supranatural palsu. Hingga suatu hari, dia dihadapkan pada tiga kasus mengerikan yang tak dapat dijelaskan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Horor Religi Islam Seram, Terbaru Ada Siksa Kubur

Shaun of the Dead

Film horor berikutnya adalah film horor yang juga menampilkan kisah komedi dalam ceritanya. Shaun of the Dead dibintangi oleh Simon Pegg, Nick Frost, dan juga Kate Ashfield.

Film horor ini mengikuti kisah Shaun yang merupakan seorang salesman di mana ia juga tidak memiliki tujuan hidup yang jelas. Suatu hari Shaun terperangkap dalam kehidupan di mana ia hidup di antara zombie.

The Woman in Black

Film horor dari Inggris yang dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Janet McTeer, dan Ciaran Hinds ini merupakan film yang menegangkan dan penuh dengan teror. Cerita dari film ini bermula dari seorang pengelana solo yang melakukan perjalanan seorang diri.

Dalam perjalanannya ia menemukan sebuah desa yang dikenal menyeramkan di mana teror dari wanita dengan gaun hitam menghantui seluruh penduduk desanya.

Itulah tadi daftar rekomendasi film horor Eropa yang punya cerita menyeramkan dan sayang untuk dilewatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News