Santai

Rekomendasi 6 Drama Korea Tentang Ibu dan Lika-Liku Masalahnya

Rekomendasi 6 Drama Korea Tentang Ibu dan Lika-Liku Masalahnya

MOMSMONEY.ID -  Punya cerita yang menyentuh, berikut ini rekomendasi drama Korea yang bertema tentang kisah seorang ibu.

Drama Korea memiliki banyak pilihan tema yang menarik untuk ditonton. Salah satunya adalah yang bertema tentang ibu.

Dengan cerita mengharukan dan menyentuh, beberapa drakor bertema ibu menampilkan cerita sisi lain dari seorang ibu yang sering kali diabaikan.

Berikut ada beberapa rekomendasi drakor tentang ibu yang bisa ditonton dengan cerita menyentuh dan mengharukan:

Baca Juga: 6 Drama Korea Populer Bertema Single Mom, Para Ibu Tunggal Tonton yuk

Birthcare Center

Dalam cerita yang menarik dan penuh komedi, drakor ini mengisahkan tentang kisah para wanita yang bertemu di sebuah fasilitas kesehatan khusus ibu-ibu pasca melahirkan.

Di sini, kebutuhan para ibu-ibu yang baru saja melahirkan dapat terpenuhi dengan baik. Namun, beberapa kepribadian berbeda bertemu dan saling membagikan perasaannya setelah mereka melahirkan dan menjadi ibu.

Angry Mom

Drama dari tahun 2015 ini menampilkan Kim You Jung dan Kim Hee Seon sebagai pemeran utamanya. Kisahnya bercerita tentang seorang ibu yang mengetahui anaknya menjadi korban bullying di sekolah.

Dia kemudian memutuskan untuk kembali ke sekolah dan menjadi murid sekolah untuk melindungi anaknya dari murid-murid jahat yang merundung sang anak.

Baca Juga: Jadi Idol Populer di Lovely Runner, Ini 5 Drakor Byeon Woo Seok Lainnya

Under the Queen’s Umbrella

Drama Kim Hye Soo di tahun 2023 ini adalah drakor saeguk yang berjudul Under the Queen’s Umbrella. Dalam drama ini, Kim Hye Soo berperan sebagai seorang ratu yang penuh semangat dan memiliki anak laki-laki.

Namun, ia harus berusaha untuk mendidik anak laki-lakinya tersebut agar memiliki bekal sebelum menjadi raja Joseon di masa depan, sembari menyingkirkan orang-orang yang ingin mengambil tahta sang anak.

When The Camellia Blooms

Bersama dengan aktor Kang Ha Neul, Gong Hyo Jin turut membintangi drakor bergenre misteri romantis ini. Dalam drama ini, Gong Hyo Jin memerankan karakter Dong Baek.

Ia merupakan seorang yatim piatu yang tumbuh sebagai ibu tunggal bersama anak laki-lakinya. Dia kemudian pindah ke sebuah kota kecil dan membuka usaha bar yang mempertemukannya dengan Yong Sik, seorang polisi yang baik hati dan suka membantu.

Baca Juga: 5 Drama Korea On Going April 2024, Jangan Kelewatan Episode Baru Lovely Runner

Green Mothers’ Club

Drakor ini juga memiliki tema tentang ibu. Ceritanya mengikuti lima orang ibu yang tergabung dalam sebuah komunitas di sekolah anaknya.

Mereka memiliki masalahnya masing-masing yang membuat mereka kemudian menjadi bersahabat dan siap sedia untuk mengatasi permasalahan masing-masing.

Hi Bye Mama

Hi Bye Mama merupakan drakor dengan genre keluarga yang memiliki sad ending pada akhir episodenya. Drama ini menceritakan tentang kisah arwah ibu yang mendapat kesempatan untuk menjadi manusia dan mendapatkan kembali tempatnya dalam waktu 49 hari.

Tak hanya memiliki ending menyedihkan, secara keseluruhan drama ini memiliki cerita menyedihkan yang membuat penontonnya meneteskan air mata saat menonton drama ini.

Itulah tadi beragam pilihan drakor bertema ibu yang dijamin bakal bikin nangis. Jangan lupa ditonton semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News