InvesYuk

Produsen Perhiasan Emas Hartadinata (HRTA) Tebar Dividen, Pantau Jadwalnya!

Produsen Perhiasan Emas Hartadinata (HRTA) Tebar Dividen, Pantau Jadwalnya!

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) akan mendapat bagian dari hasil laba bersih perusahaan tahun buku 2023. Mengutip pengumuman ksei.co.id, emiten yang sahamnya mulai diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia pada 2017 ini, akan membagikan dividen tunai senilai Rp 15 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen dari produsen perhiasan emas dan diamond merek Ardore, Kencana dan EmasKita ini, perhatikan ketentuan berikut! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham HRTA yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 3 Mei 2024. Artinya, saham yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Jumat, 3 Mei 2024.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham HRTA, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Adapun tanggal cum dividen saham HRTA pada perdagangan di pasar tunai sampai 7 Mei 2024.   

Baca Juga: Pendapatan Hartadinata (HRTA) Naik 85,84% Jadi Rp 12,86 Triliun Pada 2023

Nah, investor yang berhak atas dividen dari saham HRTA akan menerima pembayaran pada 22 Mei 2024.

Sebagai pertimbangan bagi Moms sebelum mengejar dividen, menurut data RTI, Selasa (30/4), saham HRTA ditutup seharga Rp 406 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 3,69%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham HRTA telah naik hampir 17%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 348 per saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News