Santai

Pengiriman Paket Ninja Xpress Naik Lebih dari 20% Selama Ramadan 2024

Pengiriman Paket Ninja Xpress Naik Lebih dari 20% Selama Ramadan 2024

MOMSMONEY.ID - Ninja Xpress mencatatkan peningkatan pengiriman lebih dari 20% pada periode Ramadan 2024 bila dibandingkan dengan hari biasa.

"Meskipun mengalami peningkatan pengiriman, Ninja Xpress juga tetap memenuhi komitmennya dengan mencapai tingkat Service Level Agreement (SLA) yang hampir sempurna yaitu 99% sebagai bukti komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada pengirim dan pelanggan," ujar Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress dalam keterangan tertulis, Jumat (26/4).

Melihat Ninja Xpress yang berhasil meningkatkan SLA yang baik, Andi pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para kurir yang bekerja keras selama periode Ramadan untuk memastikan semua paket sampai tepat waktu.

Adapun, dari paket yang terkirim selama Ramadan, lebih dari 95% merupakan paket berukuran kecil atau yang berukuran maksimal 20x11x7 cm.

Asal pengiriman terbanyak merupakan UKM/shipper Ninja Xpress dari Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sementara, Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak.

Peningkatan volume ini pun disebabkan oleh para pelaku UKM yang berhasil meningkatkan penjualannya selama Ramadan. Karenanya,  Ninja Xpress melalui memberikan dukungan kepada para UKM dengan menghadirkan berbagai program seperti Ninja Fulfilment, Program Aksilerasi, hingga program foto dan video produk dengan tematik khusus Ramadan.

Baca Juga: Asyik, Astra Otoparts (AUTO) Akan Bagikan Dividen Lagi Rp 132 per Saham

Selama periode Ramadan dan Lebaran tahun 2024, sebanyak lebih dari 70 shipper/UKM telah memanfaatkan fasilitas Creative Business Solution dari Ninja Xpress untuk foto dan video produk, mereka juga melakukan klaim poin reward untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dari Ninja Xpress di bulan Ramadan, sementara lebih dari 65 shipper/UKM berencana menghadiri agenda networking dalam program Akselerasi.

Caren Valencia, Owner dari Blubels dan CRN mengatakan bahwa program Creative Business Solution, khususnya foto dan video produk membantu menyelesaikan tantangan- tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM selama proses promosi produk di bulan Ramadan.

Dia mengatakan bahwa momen Ramadan Ramadan merupakan salah satu momentum yang baik bagi para pelaku UKM, karena daya beli masyarakat cukup tinggi, penting
juga bagi UKM untuk mempersiapkan berbagai metode promosi entah dari promosi diskon ataupun menyediakan konten sosial media yang menarik. 

“Dari kami sendiri sangat terbantu dengan program foto dan video produk Ninja Xpress yang mempermudah kami dalam mempersiapkan konten promosi dan mendukung kami untuk meningkatkan penjualan. Selama Ramadan, kami mencatat peningkatan penjualan hingga 30% jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasanya," kata Caren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News