Santai

OYO Catat Jakarta Jadi Wilayah Pemesanan Tertinggi Selama Libur Lebaran

OYO Catat Jakarta Jadi Wilayah Pemesanan Tertinggi Selama Libur Lebaran

MOMSMONEY.ID - OYO, salah satu platform penyedia akomodasi, melaporkan tren pemesanan akomodasi OYO selama Lebaran 2024.

Jakarta menjadi kota atau destinasi yang mencatatkan pemesanan tertinggi untuk akomodasi OYO selama liburan Lebaran 2024.

Ini mencerminkan peran Jakarta sebagai pusat bisnis yang ramai, titik fokus untuk pertemuan keluarga dan keterlibatan sosial, pusat atraksi budaya dan agama, serta ketersediaan infrastruktur dan akomodasi

Selain Jakarta, OYO mencatat Makassar menjadi kota favorit wisatawan yang paling sering dipesan dan pada momentum lebaran mencatat 233% kenaikan year on year.

Ini juga didorong oleh potensi wisata bahari Makassar yang memukau, kuliner yang menggugah selera, kemegahan situs-situs bersejarah, wisata religi dengan banyaknya tempat ibadah dengan arsitektur yang megah dan unik serta wisata edukasi.

Bukan haya destinasi wisata yang lengkap, pilihan akses transportasinya pun beragam dan mudah didapatkan.  

Lonjakan pemesanan di OYO tidak hanya mencerminkan daya tarik kota-kota ini, tetapi juga kemampuannya untuk memenuhi beragam kebutuhan wisatawan, dengan menyediakan berbagai pilihan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensi.

Baca Juga: Rekomendasi Liburan di Bandara Changi Singapura ala Tiket.com

OYO mencatat, selain  Jakarta, daerah dan kota lain di seluruh Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang tinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. OYO pun menghadirkan portofolio akomodasi yang beragam.

Jaringan OYO yang luas memastikan bahwa semua orang dapat melakukan perjalanan dengan mudah dan merayakan hari raya dengan nyaman.

Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia mengungkapkan, pihaknya turut memberikan kontribusi yang signifikan pada industri pariwisata khususnya pada momentum Ramadan yang dirayakan dengan meriah di Indonesia.

“Kami memastikan, kemeriahan yang dirasakan juga dapat dilengkapi dengan kesiapan properti menyambut para tamu dengan memberikan layanan terbaik, menjaga protokol kebersihan dan keamanan, preferensi harga yang disesuaikan, sehingga dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk mempromosikan destinasi wisata di seluruh Indonesia”, kata Hendro dalam keterangan tertulis, Jumat (10/5).

Pada lebaran tahun ini, OYO turut meramaikan momden Idul Fitri dengan memagikan diskon hingga 80% yang dapat dinikmati di seluruh properti OYO seperti Collection O, Capital O, OYO Rooms, Townhouse OAK, Townhouse, Belvilla, dan properti Syariah di Indonesia.

OYO juga terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia.

Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program Managed by OY  juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru untuk membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Selanjutnya: Biaya Perawatan Anabul Terbilang Mahal, Tak Ada Salahnya Manfaatkan Asuransi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News