InvesYuk

Mau Dividen dari Bank Mandiri? Hari Ini Kesempatan Terakhir Beli Saham BMRI

Mau Dividen dari Bank Mandiri? Hari Ini Kesempatan Terakhir Beli Saham BMRI

MOMSMONEY.ID - Moms ingin berburu dividen tunai dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI)? Hari ini kesempatan terakhir untuk membeli saham BMRI di pasar reguler dan negosiasi, apabila ingin mendapatkan dividen tunai.

Mengutip ksei.co.id, cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham BMRI yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 19 Maret 2024. Artinya, saham BMRI yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat hari ini.

Sedangkan, tanggal cum dividen untuk saham BMRI yang diperdagangkan di pasar tunai pada 21 Maret 2024.   

Nah, investor yang mengempit saham BMRI akan menerima pembayaran dividen tunai pada 28 Maret 2024. Bank pelat merah ini akan membagikan dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp 353,96 per saham. Dividen itu berasal dari keuntungan atau laba bersih tahun buku 2023. 

Baca Juga: Usai Perbankan, Giliran Sektor Ini yang Bakal Bagi Dividen

Sebagai pertimbangan bagi Moms, menurut data RTI, Selasa (19/3), hingga sesi pertama perdagangan bursa berakhir, saham BMRI parkir di harga Rp 7.275 per saham. Dengan asumsi  Moms membeli saham bank pelat merah ini pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 4,86%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham BMRI sudah naik sekitar 20,24%. Akhir tahun lalu, harga saham ini ditutup di level Rp 6.050.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News