InvesYuk

Klinik Prodia (PRDA) Bagi Dividen Tunai dengan Potensi Yield 4,6%, Ini Jadwalnya!

Klinik Prodia (PRDA) Bagi Dividen Tunai dengan Potensi Yield 4,6%, Ini Jadwalnya!

MOMSMONEY.ID - Para pemegang saham PT Prodia Widyahusada Tbk akan menerima bagian dari hasil keuntungan tahun 2023 lalu. Mengutip pengumuman ksei.co.id, Senin (22/4), emiten berkode saham PRDA akan membagikan dividen tunai senilai Rp 165,967 per saham.

Moms yang ingin mendapatkan dividen dari pemilik klinik laboratorium Prodia ini, sebaiknya memperhatikan ketentuan berikut ini! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham PRDA yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 26 April 2024. Artinya, saham yang Moms beli di pasar reguler hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada tanggal tersebut.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham PRDA, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, kalau ingin mendapatkan hak dividen.

Sementara, tanggal cum dividen saham PRDA pada perdagangan di pasar tunai sampai 30 April 2024.

Baca Juga: Mengecek Jurus Prodia Widyahusada (PRDA) Genjot Kinerja

Nah, investor yang berhak atas dividen tunai dari Prodia akan menerima pembayaran pada 17 Mei 2024.

Sebagai pertimbangan sebelum berburu dividen, RTI mencatat, pada akhir sesi perdagangan pertama hari ini (23/4), saham PRDA parkir di harga Rp 3.570 per saham. Apabila Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 4,65%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham PRDA telah turun 33,88%. Akhir tahun lalu, harga saham ini ditutup di level Rp 5.400 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News