BisnisYuk

Ini Kota dengan Pesanan Akomodasi Tertinggi selama Libur Lebaran

Ini Kota dengan Pesanan Akomodasi Tertinggi selama Libur Lebaran

MOMSMONEY.ID - Selain menjadi kota metropolitan, Jakarta juga menjadi kota yang paling banyak dipesan untuk akomodasi OYO selama liburan Lebaran 2024.

Jakarta, dengan populasi sosial yang beragam, menjadi pusat berkumpulnya keluarga yang tersebar di seluruh penjuru negeri, serta menjadi tujuan kegiatan sosial selama periode Lebaran.

Hal ini berkontribusi pada lonjakan permintaan akomodasi di Jakarta yang juga selaras dengan laporan tren pemesanan selama periode Lebaran yang dirilis OYO.

Sebagai platform penyedia akomodasi terkemuka, OYO mencatat, Jakarta unggul sebagai destinasi dengan pemesanan tertinggi.

Selain Jakarta, OYO mencatat, Makassar menjadi kota favorit wisatawan yang paling sering dipesan dan momentum Lebaran, meningkat 233% year on year.

Makassar punya pajet komplet. Mulai potensi wisata bahari yang memukau, kuliner yang menggugah selera, kemegahan situs-situs bersejarah, wisata religi dengan banyaknya tempat ibadah dengan arsitektur yang megah dan unik, hingga wisata edukasi. 

Alhasil, Makassar dapat memanjakan semua kalangan wisatawan dengan destinasi wisata yang lengkap serta pilihan akses transportasi yang beragam dan mudah didapatkan.

Dibanding 2023, Kementerian Perhubungan mencatat peningkatan penumpang angkutan umum pada mudik Lebaran 2024.

Baca Juga: OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, selama periode mudik dan balik Lebaran tahun ini, ada sekitar 242 juta pergerakan. Hal ini memperlihatkan peningkatan jauh dibanding prediksi sebelumnya yang hanya 192 juta pergerakan. 

Momentum tersebut memberikan kontribusi sebagai pengungkit ekonomi terbesar di Indonesia pada periode Lebaran. Sektor akomodasi, transportasi, industri makanan, dan tekstil ikut menanjak naik dengan sangat signifikan.

Sehingga, libur lebaran tahun ini turut memberikan dampak yang besar terhadap pelaku UMKM dalam mendorong peningkatan ekonomi dan terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja.

Seluruh pemangku kepentingan yang telah mempersiapkan seluruh hal penunjang, termasuk OYO yang menyemarakkan momen Idul Fitri dan momentum libur panjang dengan membagikan diskon hingga 80%.

Diskon ini dapat dinikmati di seluruh properti OYO seperti Collection O, Capital O, OYO Rooms, Townhouse OAK, Townhouse, Belvilla, dan properti Syariah di Indonesia.

Lonjakan pemesanan di OYO tidak hanya mencerminkan daya tarik kota ini, tetapi juga kemampuannya untuk memenuhi beragam kebutuhan wisatawan, dengan menyediakan berbagai pilihan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensi.

Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia, mengungkapkan, OYO berupaya terus memberikan kontribusi yang signifikan pada industri pariwisata khususnya pada momentum Ramadan yang dirayakan dengan meriah di Indonesia.

"Kami memastikan, kemeriahan yang dirasakan juga dapat dilengkapi dengan kesiapan properti menyambut para tamu dengan memberikan layanan terbaik, menjaga protokol kebersihan dan keamanan, preferensi harga yang disesuaikan," katanya.

"Sehingga dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk mempromosikan destinasi wisata di seluruh Indonesia," ujar dia dalam keterangan tertulis, Jumat (10/5).

Selanjutnya: Tekanan Dominan dari Eksternal, Stabilitas Rupiah Agak Sulit Terjaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News