Keluarga

Ini 4 Kombinasi Skincare Terbaik Agar Wajah Lebih Cepat Glowing

Ini 4 Kombinasi Skincare Terbaik Agar Wajah Lebih Cepat Glowing

MOMSMONEY.ID - Inilah 4 kombinasi skincare terbaik agar wajah lebih cepat glowing.

Terkadang, kita perlu menggunakan skincare dengan kandungan yang berbeda-beda dalam satu waktu untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Namun, selalu ingat untuk tidak asal mencampur karena berisiko merusak kulit atau bahkan mendatangkan masalah baru yang tidak diinginkan.

Sebagai referensi, berikut MomsMoney bagikan 4 kombinasi skincare terbaik agar wajah lebih cepat glowing sebagaimana dilansir dari SkinKraft!

1. Niacinamide dan salicylic acid

Kombinasi skincare terbaik agar wajah lebih cepat glowing yang pertama yaitu niacinamide dan salicylic acid.

Niacinamide termasuk nutrisi penting dan merupakan bagian dari vitamin B3. Saat tubuh kekurangan niacinamide, itu bisa menyebabkan masalah kulit. Pasalnya, niacinamide mampu mengobati hiperpigmentasi dan bekerja sebagai anti-aging.

Sementara itu, salicylic acid termasuk dalam keluarga BHA dan merupakan bahan eksfoliasi kulit alami. Tak sampai di situ, salicylic acid juga bisa menjadi obat jerawat yang efektif.

Saat digabungkan, niacinamide dan salicylic acid dapat berfungsi sebagai sumber nutrisi sekaligus memberikan manfaat bagi kulit seperti mengecilkan pori-pori besar, memerangi tanda-tanda penuaan, serta mencegah jerawat.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Produk Skintific untuk Eksfoliasi Wajah, Ada Masker hingga Serum

2. Vitamin C dan vitamin E

Kombinasi skincare terbaik agar wajah lebih cepat glowing yang kedua yaitu vitamin C dan vitamin E.

Vitamin C terbukti mampu membantu membangun lapisan kolagen pada kulit. Ini juga merupakan antioksidan kuat yang terdapat di lapisan dermal dan epidermis kulit. Di sisi lain, vitamin E adalah antioksidan yang larut dalam lemak.

Mengingat keduanya sama-sama memiliki sifat antioksidan, maka mengombinasikan vitamin C dan vitamin E sangat bagus untuk meningkatkan perlindungan terhadap radikal bebas yang kerap memicu penuaan dini.

Ketika kulit kehabisan vitamin E, vitamin C akan membantu meregenerasinya dan melindungi kulit dari radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV matahari. Sementara itu, vitamin E akan memberikan manfaatnya dengan meningkatkan kekuatan dari vitamin C.

3. Retinol dan hyaluronic acid

Kombinasi skincare terbaik agar wajah lebih cepat glowing yang ketiga yaitu retinol dan hyaluronic acid.

Retinol merupakan turunan vitamin A yang terbilang efektif untuk membantu mengobati jerawat dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Tidak jauh berbeda dengan retinol, hyaluronic acid juga bisa bekerja sebagai agen anti-aging. Bedanya, retinol cenderung mengeringkan kulit sedangkan hyaluronic acid memiliki sifat melembabkan.

Baca Juga: 5 Mitos Seputar Skincare yang Tak Perlu Anda Percaya, Apa Saja?

Dalam industri skincare, kedua bahan tersebut biasa digunakan bersamaan. Lalu, apa manfaat menggabungkan retinol dan hyaluronic acid?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, hyaluronic acid memiliki kemampuan melembabkan. Sehingga, efek samping retinol yang kerap mengeringkan kulit dapat diminimalkan dengan bantuan hyaluronic acid. Hyaluronic acid akan menarik air ke dalam sel kulit untuk membuat kulit tetap lembab dan montok meskipun Anda menggunakan retinol.

4. Centella asiatica dan vitamin C

Kombinasi skincare terbaik agar wajah lebih cepat glowing yang keempat yaitu centella asiatica dan vitamin C.

Centella asiatica atau disebut juga cica merupakan tanaman yang memiliki khasiat penyembuhan luka. Selain itu, centella asiatica juga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan karena kaya akan antioksidan.

Mirip dengan centella asiatica, vitamin C memiliki sifat serupa. Sehingga, kedua bahan ini merupakan kombinasi yang kuat dan luar biasa bagi kulit.

Menurut sebuah penelitian, kombinasi antara centella asiatica dan vitamin C dapat meningkatkan hidrasi kulit sekaligus membuat kulit lebih kencang dan kenyal.

Nah, itulah 4 kombinasi skincare terbaik agar wajah lebih cepat glowing. Mau coba yang mana, Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News